pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Halaman: [1] [2] [3] [4] [5] [6] [7] [8] [9] [10]   Next

 

Menyatakan Langsung Ke Gadis Dan Pacaran, Bolehkah? - Siti Urbayatun, S.psi, M.si       posting tanggal 20/08/08

Kasus 1: Assalamualaikum wr wb Wahai ibu yang di rahmati Allah, Bu, dalam tujuan hidup sya yang telah saya rencanakan, sya berniat untuk menikah inysa Alllah 6 bulan-satu tahun lagi. Alhamdulillah saya berkomitmen untuk tidak pacaran dan sebenarnya saya telah menyukai seorang akhwat yang luar biasa shalelahnya. Dalam suatu kesempatan saya membaca situs Islami bahwa apabila kita sudah siap untuk ..........

 

Melajang Di Usia 30-an, Betulkah Sebuah Pilihan? - Laura Khalida       posting tanggal 14/08/08

Rekans ,... pasti sudah paham, tahun ini saya bertambah usia. Yang kata orang termasuk usia ‘paranoid’ untuk wanita. Kenapa? Karena di usia ini saya masih melajang, Alhamdulillah.... loh kok? Yah... inilah jalan hidup Alloh bagi saya. Kalau tahun-tahun lalu saya memaksakan diri menikah, nggak yakin deh cita-cita saya sebagai redaktur, reporter, penulis, editor, dan sebagainya akan kesampaian seper ..........

 

Aku Lebih Cinta Matiiiii… Daripada Kamu!! - Admiring Pelangi       posting tanggal 6/08/08

“Say, aku cinta kamu!” Akhwat yang diajak ngomong itu bengong. Jangankan tersentuh, kebayangpun nggak dengan apa yang barusan dicelotehkan si Cowok sableng itu. “Ah… masa’ sih? Serius?” sahut si akhwat kesal. “Seriuuuussss deh, aku cintaaaaaa banget sama kamu!” jawab si cowok dengan tampang memelas. “Hmmm… kamu berani ngelamar aku hari ini juga?” Si cowok diam, sekarang giliran dia yang bengo ..........

 

Jika Kamu ... - Unknown       posting tanggal 1/08/08

Jika kamu memancing ikan…. Setelah ikan itu terlekat di mata kail, hendaklah kamu mengambil ikan itu…. Janganlah sesekali kamu lepaskan ia semula ke dalam air begitu saja…. Karena ia akan sakit oleh karena bisanya ketajaman mata kailmu dan mungkin ia akan menderita selagi ia masih hidup. ***Begitulah juga setelah kamu memberi banyak pengharapan kepada seseorang… Setelah ia mulai menyayangimu hend ..........

 

Menunggu - Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhani       posting tanggal 1/08/08

Pada akhirnya.., Cinta yang agung terus bertambah selama kehidupan... Banyak hal yang indah memang memerlukan waktu yang tak singkat, dan penantian yang tak pasti. Akan tetapi, Walaupun menunggu membutuhkan pengharapan.., namun tetap menjanjikan satu hal yang tak dapat seorangpun bayangkan... Karena memiliki suami/istri yang tak cela, justru kamu kan tersentak dari alpa.. Ukhti, Kamu bukanlah Kha ..........

 

Manajemen Pernikahan - Miryatie Altaf       posting tanggal 19/06/08

Beberapa hari yang lalu saya dikejutkan oleh telepon dari seorang teman wanita. Lebih terkejut lagi karena tanpa basa basi dia langsung bertanya apa sebab dulu saya berpisah dengan mantan suami saya. Mendengar pertanyan itu, saya lantas balik bertanya, apakah dia juga ada rencana pisah. Dia bilang bukan, justru dia ingin menikah... Teman ini dalam pandangan saya, termasuk salah satu yang menjalan ..........

 

Tipe Wanita Yang Disunnahkan Untuk Dilamar - Syaikh Hasan Ayyub       posting tanggal 19/06/08

Dalam melamar, seorang muslim dianjurkan untuk memperhatikan beberapa sifat yang ada pada wanita yang akan dilamar, diantaranya : 1. Wanita itu disunahkan seorang yang penuh cinta kasih. Maksudnya ia harus selalu menjaga kecintaan terhadap suaminya, sementara sang suami pun memiliki kecenderungan dan rasa cinta kepadanya. Selain itu, ia juga harus berusaha menjaga keridhaan suaminya, meng ..........

 

Bis Seperti Apa Yang Kamu Tunggu? - Hartanti Suhar       posting tanggal 11/06/08

Cinta itu sama seperti orang yang menunggu bis ketika akan berangkat pagi hari ke tempat kerja. Sebuah bis datang, dan kamu bilang, "Wah.. terlalu penuh, sumpek, bakalan nggak bisa duduk nyaman neh! Aku tunggu bis berikutnya aja deh." Kemudian, bis berikutnya datang. Kamu melihatnya dan berkata, "Aduh bisnya kurang asik nih, nggak bagus lagi.. nggak mau ah.." Bis selanjutnya datang, cool dan ..........

 

Surat Cinta Sang Calon Istri - Ukhti D       posting tanggal 3/06/08

Assalamu'alaikum WR WB Calon suamiku yg kukasihi tiada pernah aku bermimpi engkau akan menyatakan niatmu untuk menikahi tahun depan, saat itu hatiku tiba-tiba gelisah, aku panik bercampur bahaggia rasanya aku tak sabar menunggu saat-saat yang paling bersejarah dalam hidupku itu?bergitu bahagianya hatiku, ingin aku berbagi rasa dengan para sahabatku, lalu dengan bangganya aku menceritakan tentang d ..........

 

Zina Dalam Label "pacaran" - Erwin Arianto       posting tanggal 3/06/08

Sedih dan mengenaskan dua kata yang saya pilih saat saya bertemu dengan seorang sahabat yang ternyata hamil diluarnikah, oleh seorang kekasihnya yang tidak bertanggung jawab, seperti sebuah tayangan di sinetron ditelevisi, sudah menjadi sebuah kisah nyata yang ada pada masyarakat, hal ini adalah salah satu hasil Televisi dan tayangan media lain dalam merusak budaya yang ada pada masyarkat. Saat i ..........

 

Catatan Seorang Suami - M. Eko Awan Sabila       posting tanggal 23/05/08

Menjadi suami? Hal yang dahulu begitu kuimpikan. Entahlah rasa apa yang sedang menggelegak dalam jiwa. Namun kerinduan untuk segera bertemu dengan pasangan jiwaku seolah sudah melebihi kadar kemampuan seorang lajang untuk bertahan. Dan kini aku hadir sebagai seorang suami, impian yang mewujud, ya aku kini bersanding dengan seorang bidadari. Kemudian kini hidupku sedang penuh diliputi kejutan-keju ..........

 

Majelis Cinta: Sebuah Memoar Ta'aruf - Dani Ardiansyah       posting tanggal 20/04/08

Menikah adalah salah satu resolusi hidup yang tidak pernah saya targetkan waktunya. Meski sepenuhnya sadar, bahwa selain sunnah Rasul, menikah juga secara naluriah menjadi hasrat yang paling manusiawi yang terkadang bisa jadi sangat mendesak. Tapi saya benar-benar tidak pernah menargetkannya dengan serius. Berbeda dengan dengan Fachri (AAC), yang serius membuat peta hidup dengan target menikah. Te ..........

 

Rejeki Bukan Matematika - Abdul Rahman Jamil       posting tanggal 20/04/08

Ayolah, kapan lagi mau menikah? Kamu kan sudah cukup umur, sudah bekerja pula dan secara agama hukumnya sudah menjadi wajib loh!. Ngga usah takut ngga cukup. Rejeki itu tidak seperti hitungan matematika, serahkan saja semua kepada Allah. Begitu selalu yang dikatakan teman-teman saat saya selalu mempertimbangkan masalah keuangan sebagai salah satu alasan mengapa belum menikah. Percakapan itu terja ..........

 

Melamar Bidadari - Unknown       posting tanggal 20/04/08

Mendekatlah, ada kabar yang ingin ku bisikkan. Aku melamar Bidadari,.wajahnya lebih jernih dari pada Cermin. Harumnya semerbak antara Langit dan Bumi. Cahayanya memenuhi Istana dan Kamarnya. Kecantikkannya sama dengan Mentari dan Rembulan Mendekatlah, ada kabar yang ingin ku sampaikan. Maukah Engkau ku beritahu Mas kawin yang dimintanya. Mas kawinnya adalah sholat Tahajjud, Qiyamullail, Puasa da ..........

 

Ingin Jantung Sehat? Menikahlah Yang Harmonis! - Unknown       posting tanggal 3/04/08

Pernikahan yang harmonis ternyata akan meningkatkan kesehatan. Khususnya jantung. Demikian hail penelitian ilmuwan Brigham Young University Amerika Serikat (AS). Pernikahan yang harmonis berperan besar dalam menjaga tekanan darah seseorang. Sementara itu, pernikahan yang tidak harmonis membuahkan tekanan darah yang lebih tinggi kepada pasangan suami-istri daripada orang dewasa lajang. Riset terkin ..........

 

Kebesaran Allah Akan Jodoh - Unknown       posting tanggal 3/04/08

Alhamdulillah ... Inilah keajaiban.... dan Kebesaran Allah SWT.. semoga aku tidak salah memilih dia.. dan begitupun juga suamiku .. Amin2x ... insyaAllah, memang kita berawal dari sebuah dunia maya.. menjadi dunia nyata, dan waktu 9 bulan tidaklah cepat dan tidak pula lama, adalah banyak sekali hikmah yang bisa diambil sebelum kami menikah dan bertemu, 1001 pertanyaan dihati dan keraguan besar k ..........

 

Buat Yang Masih Ragu Akan Pernikahan Tanpa Pdkt - Unknown       posting tanggal 25/03/08

Salam kenal buat semuanya :-) Saya hanya mau berbagi... Alhamdulillah saya sudah menikah ,dan bulan Maret ini adalah bulan ke 3 pernikahan kami,.. Buat saudara2ku... yang masih ragu akan pernikahan tanpa PDKT ( PENDEKATAN), PACARAN ATAUPUN APALAH NAMANYA PENJAJAKAN... memang dalam Islam tidak ada namanya kamus pacaran. ini adalah cerita saya pribadi, , saya tidak pernah bertemu sebelum menikah, ..........

 

Prinsip Dasar Perkawinan - Agus Syafii       posting tanggal 19/03/08

Prinsip-prinsip dasar perkawinan harus diketahui oleh mereka yang sudah mempersiapkan diri dalam jenjang pernikahan, bagi yang belum mempelajarinya juga tidak ada salahnya dan bagi yang sudah menikah akan membuat semakin kokoh perkawinannya. Prinsip itu adalah: a. Dalam memilih calon suami/isteri, faktor agama dan akhlak calon pasangan harus menjadi pertimbangan pertama sebelum keturunan, rupa da ..........

 

Lelaki Baru Harapanku - Sakinah - Vol. 5, No. 10       posting tanggal 14/03/08

Wanita ayu itu, sebut saja Intan, usianya belum sampai tiga puluhan. Anaknya satu usia TK, diasuhnya sendiri tanpa ayahnya. Tanpa bisa ditolak, sesuatu telah terjadi pada perkawinannya. Satu kata yang dahulu sangat dia takutkan terjadi, ternyata terjadi juga. Ya, qadarullah, oleh karena suatu sebab, dia telah bercerai dengan suaminya. Kini, dalam kesendiriannya, ia mendambakan keluarga yang utuh. ..........

 

Amalan-amalan Yang Dilakukan Setelah Pernikahan - Abdullah Saleh Hadrami       posting tanggal 10/03/08

-Suami memegang bagian depan kepala isteri lalu membaca do’a sebagai berikut: اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ & ..........

 


~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah © Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com