pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Halaman: [1] [2] [3] [4] [5] [6] [7] [8] [9] [10]   Next

 

Bagaimana Caranya Untuk Mendapatkan Istri Sholehah - Ade Anita       posting tanggal 20/02/08

Tanya: Assalamu'alaikum Wr Wb. Mbak Ade, saya ingin ceritain hal saya pada mbak, mudah-mudahan uneg-uneg saya ini bisa dimuat dan saya bisa dapat apa yang saya inginkan. Saya seorang pria berumur 25 tahun dan sudah berkeinginan untuk menikah. Sebelumnya saya pernah 2 kali pacaran dan dalam masa tersebut pernah melakukan hal-hal yang tidak dibenarkan dalam Islam walaupun perbuatan yang saya lakukan ..........

 

Melarang Anak Merayakan Valentine - Ahmad Sarwat, Lc       posting tanggal 14/02/08

Assalamu alaikum Wr, Wb Diakui atau tidak valentin sudah jadi bagian dari tradisi kebanyakan remaja Indonesia. Ditambah lagi dukungan dari kehidupan sosial yang seringkali mendorong remaja merayakan valentin. Mengingat secara psikologis remaja merupakan jiwa yang rentan dan masih mencari jati diri. Maka tidak mudah melarang atau menyuruh anak untuk meninggalkan atau melakukan sesuatu hal. Pertany ..........

 

The Dark Valentine Satanic Ritual - Ahmad Sarwat, Lc       posting tanggal 12/02/08

Hukum Merayakan Hari Valentine Buat Umat Islam Assalamu'alaikum wr. wb. Langsung saja pertanyaan saya Ustadz, bagaimana hukum merayakan hari Valentine dalam pandangan syariah Islam? Mohon dijelaskan hakikat dan sejarahnya. Mohon dijelaskan, terima kasih Wassalamu'alaikum wr. wb. Nurahini Hendrawati nura_stevenson Jawaban Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Boleh jadi tanggal 14 Pebruar ..........

 

Catatan Manis Untuk Para Pengantin - Muhammad Ruliyandi Abu Nabiel       posting tanggal 29/01/08

Pada hari ini, Allah subhanahu wata'ala satukan dua insan yang berbeda. Pada hari ini, Dia padukan dua hati . pada hari ini Dia dekatkan dua insan yang dulu berjauhan. Dan pada hari ini pula, Allah subhanahu wata'ala halalkan hubungan seorang muslimah dengan seorang muslim dengan jalan dan cara yang syar'i sesuai al-Qur'an dan Sunnah. "Semoga Allah memberikan keberkahan kepada kedua mempelai di k ..........

 

Mengejar Sicantik - Taufiq Sulaiman Ritonga       posting tanggal 24/01/08

Suatu yang fitrah jika seseorang menempatkan keindahan fisik dan materi pada urutan penting dalam memilih jodoh. Berbagai macam alasan mereka jika ditanya, dan hal itu juga disebutkan oleh sunnah nabi “lihatlah rupanya dan lihatlah hartanya” boleh dan justru dianjurkan sekali oleh beliau. Tabiat manusia selalu menginginkan sesuatu yang indah, karena keindahan membuat selalu senang, dan tidak muda ..........

 

Sayangilah Aku Hingga Ujung Waktu - Abu Aufa       posting tanggal 27/12/07

Kalau kita berbicara tentang pernikahan, pasti semua mengharapkan yang enak-enak atau kondisi ideal. Normal aja dong, kalau mengharapkan kriteria ideal untuk calon pasangan hidupnya. Sang pemuda mengharapkan calon istri yang cantik jelita, keluarganya tajir, pinter, akhlak mulia, sholehah, dll. Begitu juga sang wanita ingin punya suami yang ganteng, kaya, sabar, pinter, bertanggung jawab, setia, a ..........

 

Siapakah Yang Ukhti Pilih ? - Ummu Ibrohim (bulletin Zuhairoh)       posting tanggal 21/12/07

Assalamu'alaikum wr.wb. Ini lebih dikhususkan untuk akhwat... semoga bermanfaat ! Siapakah yang Ukhti Pilih ? Menikah, satu kata ini akan menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi pemuda ataupun pemudi yang sudah mencapai usia remaja. Remaja yang sudah mulai memiliki rasa tertarik dengan lawan jenisnya, akan memperhatikan pasangan yang diimpikan menjadi pasangan hidupnya. Sejenak waktu, hatinya ..........

 

Apa Yang Mesti Dilakukan Setelah Dikhitbah? - Ummu Ghaida Muthmainnah (direktur Muslimah Center)       posting tanggal 4/12/07

Pertanyaan : Teteh yang saya hormati, saya seorang ukhti yang sudah dikhitbah dan Insya Allah ikhwan yang mengkhitbah saya adalah orang yang shaleh. Dan, sebentar lagi kami akan menikah. Dalam posisi saya seperti ini (telah dikhitbah) apa yang harus dilakukan? Batasan2 seperti apa agar kami tidak terjerat godaan syetan? Salam Ukhti di Jakarta Jawaban : Ukhti yang baik, sebuah kebahagiaan terbe ..........

 

Doakan Pernikahan Kami Hingga Ke Sorga - Andi Sri Suriati Amal       posting tanggal 30/11/07

Orangnya sederhana, polos, baik hati dan terkesan agak kaku. Begitulah kira-kira gambaran yang saya tangkap tentangnya. Tapi di balik kesederhanaan dan kepolosannya saya menemukan sesuatu yang -menurutku- istimewa. Jalan pikirannya yang kadang-kadang susah dimengerti oleh banyak orang. Belum lagi sikap keukeuhnya yang bikin sebagian orang malas meladeninya lama-lama. Dia berbeda dari kebanyakan o ..........

 

Pentingnya Ilmu Dalam Pernikahan - Ida & Ummu Ishaq Zulfa Husein       posting tanggal 29/11/07

Pernikahan adalah hal yang fitrah….. didambakan oleh setiap orang yang normal, baik itu laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh. Dan disyariatkan oleh Islam, sebagai amalan sunnah bagi yang melaksanakannya. Allah Subhaanahu wa Ta’ala menciptakan manusia dengan rasa saling tertarik kepada lawan jenis dan saling membutuhkan, sehingga dengan itu saling mengasihi dan mencintai untuk mendapatkan ..........

 

Surat Cinta Dari Sang Kekasih - Cecep Yusuf Pramana       posting tanggal 16/11/07

Assalamu'alaikum…apa kabar buat calon suamiku. Semoga Allah sentiasa merahmati dan memberkati dirimu yang tidak pernah kutemui, namun doaku tidak pernah putus mengiringi setiap langkahmu demi meraih keridhaanNya Rasulullah SAW pernah bersabda: "Seindah perhiasan dunia adalah wanita yang solehah," Alhamdulillah, itulah anjuran Islam melalui Rasulullah SAW yang kita cintai. Pilihlah wanita ..........

 

Pernikahan Tempat Bermuaranya Cinta - Sakinah       posting tanggal 7/11/07

CINTA ADALAH FITRAH YANG SUCI Cinta seorang laki-laki kepada wanita dan cinta wanita kepada laki-laki adalah perasaan yang manusiawi yang bersumber dari fitrah yang diciptakan Allah SWT di dalam jiwa manusia , yaitu kecenderungan kepada lawan jenisnya ketika telah mencapai kematangan pikiran dan fisiknya. "Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jen ..........

 

Bertukar Biodata Di Masa Taaruf; Perlukah ? - Farid Ma'ruf       posting tanggal 2/11/07

Farid Ma'ruf. Irwan minta bantuan ustadznya, Zainuddin, untuk mencarikan calon istri. Istri sang ustadz yang sudah mempunyai data akhwat-akhwat yang sudah siap menikah menyodorkan biodata Fitri, salah satu binaan dalam jaringannya, kepada suaminya. Pada saat yang sama Zainuddin memberikan biodata Irwan kepada istrinya. Irwan dan Fitri telah mendapatkan biodata calonnya masing-masing. Mereka membac ..........

 

9 Gadis Yang Tidak Dinikahi Lelaki - Unknown       posting tanggal 1/11/07

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh jurusan psikologi (ilmu jiwa) pada Fakultas Adab (sastra) di Universitas Zaqaq iq, Mesir dengan judul: "Kepribadi an Remaja Putri, Tata Cara kesiapan Jiwa dalam Menghadapi Pernik ahan, dan Masa Perubahan Jiwa Pasca Nikah Secara Khusus" menyimpulkan ada 9 tipe gadis yang tidak diminati oleh para pemuda: Pertama: Gadis Pencemburu Pencemburu adalah sifat pertam ..........

 

Sms Merah Muda - Farid Ma'ruf       posting tanggal 25/10/07

Tetap istiqomah, Ukhti. Selamat berjuang. Semoga Allah menyertai anti. Sender : Ikhwan +62817xxx Senyum timbul dari cakrawalanya dengan malu-malu. Serasa ada hangat menyelusup dada dan membuat jantung berdegup lebih cepat. Otaknya pun sekejap bertanya, ”Ada apa? Sungguh, bukan apa-apa. Aku hanya senang karena ada saudara yang menyemangatiku.” Si akhwat menyangkal hatinya cepat-cepat. Dan i ..........

 

Jodoh : Antara Harapan Dan Kenyataan - Ummu Samy Romadhon       posting tanggal 24/10/07

EPISODE 1 : Saat Fulanah masih seorang gadis, yang ada di benaknya dan yang kemudian menjadi tekadnya adalah keinginan menjadi isteri shalihat yang taat dan selalu tersenyum manis. Pendeknya, ingin memberikan yang terbaik bagi suaminya kelak sebagai jalan pintas menuju surga. Tekad itu diperolehnya setelah mengikuti berbagai 'tabligh', ceramah, dan seminar keputerian serta membaca sendiri berbag ..........

 

Suami Pilihan - Sya2       posting tanggal 9/10/07

Belum terlalu lama saya mengenalnya, baru sekitar 3 bulan lalu semenjak saya memutuskan untuk berlangganan ojeg dengannya. Tarif ojegnya lebih murah dibanding dengan yang ditawarkan tukang ojeg lainnya. Jika yang lain meminta Rp 7000, dia hanya meminta Rp 5000 untuk pengganti jasa mengantarkanku dari stasiun Tanah Abang menuju kantorku di Slipi. Pak Asmadi namanya, usianya sudah kepala empat, ia ..........

 

Pacaran Islami, Ngapusi !!! - Antosalafy.wordpress.com       posting tanggal 3/10/07

Muda-mudi. Belia, energik, tapi sayang miskin ilmu (kamu nggak to ?, semoga enggak ya. Amin). Cuma nafsu dan emosi yang dipakai. Akhirnya, ‘yang-yangan’ (pacaran). Ada yang masih punya iman, trus mbikin istilah Pacaran Islami. Trus gimana tuh? Apa mulai pacarannya pake’ Bismillah & khutbatul hajah, di balik tabir, trus ditutup pake’ tahmid dan do’a kafaratul majlis? Gitu? Lucu ya … Hmmm… bener ngg ..........

 

Pacaran Islami, Adakah? - Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan       posting tanggal 28/09/07

Dalam Islam memang tidak dikenal proses pacaran seperti apa yang dipahami kebanyakan remaja islam sekarang. Proses pacaran seringkali lebih banyak membawa mudharat daripada manfaat, bahkan seringkali membawa kepada perbuatan yang dilarang dalam agama,. Melihat kecenderungan aktifitas pasangan muda yang berpacaran, sesungguhnya sangat sulit untuk mengatakan bahwa pacaran itu adalah media untuk sali ..........

 

Nggak Ada Pacaran Islami ! - Redaksi Buletin Studia       posting tanggal 27/09/07

Bagi remaja, bila istilah itu disebut-sebut bisa membuat jantung berdetak lebih kencang. Siapa sih yang nggak semangat bila bercerita seputar aktivitas pacaran ini? Semua orang yang normal pasti seneng. Apalagi yang digambarkan dalam cerita film dan novel, baik yang happy ending maupun unhappy ending kisah-kasih itu. Tetap mengasyikan. Pokoknya aktivitas baku syahwat yang memang bukan barang baru ..........

 


~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah © Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com