pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Halaman: [1] [2] [3] [4] [5] [6] [7] [8] [9] [10]   Next

 

Ketika Derita Mengabadikan Cinta - Unknown       posting tanggal 13/12/06

"Kini tiba saatnya kita semua mendengarkan nasihat pernikahan untuk kedua mempelai yang akan disampaikan oleh yang terhormat Prof. Dr. Mamduh Hasan Al-Ganzouri . Beliau adalah Ketua Ikatan Dokter Kairo dan Dikrektur Rumah Sakit Qashrul Aini, seorang pakar syaraf terkemuka di Timur Tengah, yang tak lain adalah juga dosen kedua mempelai. Kepada Professor dipersilahkan. .." Suara pembawa acara wali ..........

 

Deg-degan Saat Dilamar - Majalah Nabila       posting tanggal 28/11/06

Selain akad nikah, khitbah mungkin menjadi satu momen yang paling menegangkan selain tentunya membahagiakan. Karena itu ia termasuk dalam satu bagian hidup yang sangat dinantikan. Oleh karena itu, menjelang khitbah, biasanya (baik pelamar maupun yang dilamar) sama-sama akan merasakan deg-degan. Rata-rata karena takut nantinya bagaimana. Si pelamar takut si akhwat tidak mau, sedangkan si gadis taku ..........

 

Raihana 3 - Pudarnya Cahaya Cleopatra - Unknown       posting tanggal 23/11/06

Pulang dari pelatihan, aku menyempatkan ke took baju muslim, aku ingin membelikannya untuk Raihana, juga daster, dan pakaian bayi. Aku ingin memberikan kejutan, agar dia tersenyum menyambut kedatanganku. Aku tidak langsung ke rumah mertua, tetapi ke kontrakan untuk mengambil uang tabungan, yang disimpan dibawah bantal. Dibawah kasur itu kutemukan kertas merah jambu. Hatiku berdesir, darahku terkes ..........

 

Raihana 2 - Pudarnya Pesona Cleopatra -       posting tanggal 22/11/06

Dalam tidur aku bermimpi bertemu dengan Cleopatra, ia mengundangku untuk makan malam di istananya." Aku punya keponakan namanya Mona Zaki, nanti akan aku perkenalkan denganmu" kata Ratu Cleopatra. " Dia memintaku untuk mencarikannya seorang pangeran, aku melihatmu cocok dan berniat memperkenalkannya denganmu". Aku mempersiapkan segalanya. Tepat puku 07.00 aku datang ke istana, kulihat Mo ..........

 

Raihana 1 - Pudarnya Cahaya Cleopatra - Unknown       posting tanggal 21/11/06

Dengan panjang lebar ibu menjelaskan, sebenarnya sejak ada dalan kandungan aku telah dijodohkan dengan Raihana yang tak pernah kukenal." Ibunya Raihana adalah teman karib ibu waktu nyantri di pesantren Mangkuyudan Solo dulu" kata ibu. "Kami pernah berjanji, jika dikarunia anak berlainan jenis akan besanan untuk memperteguh tali persaudaraan. Karena itu ibu mohon keikhlasanmu", ucap be ..........

 

Ar-royan - Ayo Menikah - Unknown       posting tanggal 15/11/06

Ayo Menikah Album : Munsyid : Ar-Royan Tlah diciptakan dua insan yang hidup di dunia Takdir Allah yang menyatukan jodoh manusia Ingatkan hati hidup ini hanya sementara Janganlah kita memikirkan materi semata Berbahagialah manusia yang tlah menemukan fitrahnya untuk membentuk keluarga yang sakinah Menikahlah engkau segera bila saatnya telah tiba jangan carikan alasan untuk menund ..........

 

Mengapa Cincin Pernikahan Harus Ditaruh Di Jari Manis?? - Unknown       posting tanggal 15/11/06

Ikuti langkah berikut ini, Tuhan benar2 membuat keajaiban (ini berasal dari kutipan Cina) 1. Pertama, tunjukkan telapak tangan anda, jari tengah ditekuk ke dalam 2. Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya. 3. Permainan dimulai, 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan? 4. Cobalah membuka ibu jari anda, ibu jari menwakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua m ..........

 

When I Met My Future Wife - Unknown       posting tanggal 14/11/06

When I met my future wife...(bahasa kerennya...) Saya ketemu calon isteri karena dikenalkan teman kantor, waktu pertama ketemu gw merasa kok gini sih, kayaknya gk sesuai deh dengan yg gw harapkan..(fisik dsb)..ya udah sejak saat itu gk gak mau ketemuan lagi..(sekitar awal mei 2001).. Sebelumnya.. Tahun 2001 awal adalah rencana pernikahan gw dengan pacar, setelah tahun sebelumnya (2000) k ..........

 

Setelah Putus Pacaran - Redakasi Studia       posting tanggal 13/11/06

Stop Press!! Artikel ini khusus buat mereka yang berpacaran dan pernah punya pacar. Waduh, gimana dong nasib mereka yang hidupnya lurus-lurus aja alias nggak pernah pacaran? Masa? nggak boleh ikutan baca? Hehe... tentu boleh dong. Siapa tahu ada orang-orang di sekeliling kamu yang membutuhkan, padahal kamu masih belum punya pengalaman, kamu tinggal kasihkan artikel STUDIA edisi kali ini. Asyik kan ..........

 

Kiat Mengenal Calon Tanpa Pacaran - Kak Hadi Bin Ahmad       posting tanggal 13/11/06

tips mengenal si ''dia'' ;-) Untuk mengenal calon tanpa pacaran dapat kita ketahui melalui cara-cara yang efektif, yaitu : 1.Bertanyalah kepada orang yang dianggap paling dekat dengan calon tersebut yang dapat dipercaya sehingga Insya Allah informasi yang kita dapatkan cukup objektif. Dari sinilah kita dapat mengenali sifat-sifat yang tidak nampak dalam tampil sekejap dan sifat-sifat ini pentin ..........

 

Engkau Memang Jodohku - Unknown       posting tanggal 10/11/06

"Yang bener ukhti, jangan bercanda, masa menikah mendadak begini? Katanya sudah beli tiket mau pulang ke jawa." Tanya Wati keheranan ketika Aisyah mengundangnya untuk hadir pada acara syukuran pernikahan di salah satu mall di Batam. "Ia Wat, aku memang sudah beli tiket mau `pulkam', tetapi takdir menentukan lain, insyaallah syukuran pernikahanku besok jam sembilan pagi di restoran BFC DC Mal ..........

 

Mencari Yang Sempurna - Unknown       posting tanggal 10/11/06

Cerita ini berkisah tentang perjumpaan dua orang sahabat yang terpisah sedemikian lama. Sambil ngobrol di sebuah cafe mereka melepas rindu. Topik awal sih tentang nostalgia jaman sekolah dulu yang kemudian berlanjut dengan kehidupan mereka masing-masing saat ini. "Mengapa sampai sekarang kamu belum juga menikah?" tanya yang seorang kepada temannya yang sampai sekarang masih membujang. "Seju ..........

 

Ana Sudah Siap....taaruf Ahhh!!! - Unknown       posting tanggal 8/11/06

Seorang akh yang aktifis baik kampus, sekolah dan syabiah karena masih menjadi seorang jejaka, maka tak jarang ia sering membatin, berangan-angan, dan bercita-cita membentuk rumah tangga Islami dengan seorang Muslimah sholihat yang menyejukkan hati dan mata. Alangkah bahagianya menjadi seorang suami dan seorang "qowwam" yang "qooimin bi nafsihi wa muuqimun lil ghoirihi" (tegak atas dirinya dan mam ..........

 

Karena Membuka Rekening Di Bank Syariah - Suki       posting tanggal 8/11/06

Asa...., Ketika Putri mendadak memutuskan cintanya, Irfan berubah jadi pemurung. Dan ketika gadis pujaannya itu menikah diam-diam di Surabaya, Irfan betul-betul frustrasi. Dia tak mau makan-minum, sehingga akhirnya terkena tifus. Betapa ironis, ketika mantan kekasihnya tengah menikmati bulan madu di Bali, dia justru terbaring di rumah sakit. Lalu, apakah yang dapat dilakukan seorang ayah untuk men ..........

 

Jodoh Oh Jodoh... - Hafizah Nur       posting tanggal 3/11/06

Baru-baru ini saya mendapat undangan pernikahan dari dua orang teman di dunia cyber. Turut berbahagia membaca undangan yang menyiratkan rasa syukur dan bahagia dari kedua orang teman saya itu. Barokallahu lak, wa baroka 'alaik, wa jama'a baynakumaa fil khoir... Teringat kembali pertemuan saya dengan sang suami tercinta. Tak terasa sudah lima tahun lamanya kami disatukan dalam keindahan ib ..........

 

Sabar Menyongsong Pernikahan - Unknown       posting tanggal 2/11/06

Sikap sabar sangat diperlukan manusia ketika ditimpa ujian, ketika menunggu sesuatu, dan ketika ingin berubah. Bagaimana dengan urusan menikah ? Membahas pernikahan berarti membahas masalah taqdir. Dan inilah ujian bagi sang penanti, sabar menanti datangnya jodoh dengan meyakini rahasia ALLAH tentang yang satu ini. Ujian ini sangat lekat dengan ujian aqidah. Tidak sedikit orang yang berputus a ..........

 

Menikahlah Dengan Perasaan Dan Hati Bukan Logika - Unknown       posting tanggal 2/11/06

Sepenggal Pedoman Hidup dari Teman-teman saya dan dari Pengalaman yang telah saya dapatkan.. Dalam Pernikahan banyak hal yang harus kita perhatikan, salah satunya cinta, perasaan dan uang. Ketiga hal tersebutlah yang kadangkala membuat kita bingung harus pilih yang mana. Namun pada dasarnya hanya diri kitalah yang tahu siapa yang akan menjadi pendamping hidup kita yang benar- benar te ..........

 

Sakinah, Mawaddah Wa Rahmah - Unknown       posting tanggal 12/07/06

Dulu, ketika mendengar ceramah atau doa dari ustadz-ustadz(ah) agar keluarga kita menjadi menjadi keluara yang sakinah, mawaddah wa rahmah saya tidak terlalu paham, apa yang dimaksud dengan keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah. Saya hanya tahu sakinah artinya tenang, tentram. Pelan-pelan saya faham, sakinah artinya tenang/tentram, mawaddah artinya bahagia, wa = dan, sedangkan rahmah artinya ..........

 

Tetaplah Putih Seputih Melati - Ratna Dewi       posting tanggal 10/07/06

Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui. (QS. Yaasin 36:36)

~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com