pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Halaman: [1] [2] [3] [4] [5] [6] [7] [8] [9] [10]   Next

 

Kami Yang Belum Menikah - Unknown       posting tanggal 5/07/06

Berikut, ada artikel dari seorang wanita yang saya ambil dari sebuah milis, semoga bisa jadi bahan renungan untuk yang sudah menikah agar lebih menjaga lisannya dalam mengomentari para wanita yang belum menikah.......siapapun kita, punya ujian dan setiap ujian yang datang pasti berbeda beda.......mungkin kita tidak pernah mengalami ujian seperti ini tapi alangkah lebih bijaksananya kalo ki ..........

 

Soul Mate: Where Are You? - Ustadz Fathoni       posting tanggal 5/07/06

Narasumber: Ustadz Fathoni "21. Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir (Surat Ar-Rum ayat 21 [QS 30:21])" . Setiap orang pa ..........

 

Antara Menikah Dan Sumber Penghasilan - Rr. Anita Widayanti, Spsi.       posting tanggal 3/07/06

Asw. wr. wb. Ibu anita yang saya hormati, saya ada beberapa pertanyaan, saya mohon bantuan atas masalah saya ini. Usia saya 22 tahun, saya berasal dari daerah. sementara ini saya ada di Jakarta. Saya ke Jakarta untuk belajar perbaikan HP, tapi saat ini saya magang kerja di sebuah tempat service HP. Di daerah saya menjalin hubungan dengan seorang gadis. Kami sudah berhubungan sejak Februari 2005, d ..........

 

Biarlah Ku Kembalikan Cinta Ini Pada-nya - Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan       posting tanggal 29/06/06

"Di Sini Kita pernah bertemu, mencari warna seindah pelangi, ketika kau mengulurkan tanganmu, membawaku ke daerah yang baru, hidupku kini ceria...."
( Untukmu Teman-Brothers)
Matanya berkaca-kaca ketika laki-laki itu selesai membaca dan merenungi isi mushaf di tangannya shubuh itu. Dulu s ..........
 

Di Usia Tiga Puluhan - Ummu Nabilah       posting tanggal 29/06/06

Suatu hari di sebuah acara, saya bertemu dengan seorang teman lama. Ia tampak tujuh tahun lebih muda dari usianya. Kami saling menanyakan kabar setelah lebih dari sepuluh tahun tak jumpa. Kini, ia masih sendiri di usianya yang tiga puluh empat tahun. Ia tidak sendiri. Banyak di tengah-tengah kita para wanita yang juga masih melajang di usianya yang sudah kepala tiga. Malah, tidak sedikit dari ..........

 

Nasihat Perkawinan 6 - Unknown       posting tanggal 21/06/06

TYPE DALAM PERTENGKARAN Dalam kebanyakan perkawinan, pasti ada perbedaan pendapatan. Entah soal keuangan, cara mendisiplinkan anak, urusan mertua dan ipar, atau tentang perbedaan selera warna cat dinding kamar mandi. Jika anda menikah, kemungkinan besar anda akan pernah mengalami pertengkaran. Akan ada salah paham, situasi yang membuat frustasi, kejengkelan, sakit hati, dan banyak saat-saat anda ..........

 

Nasihat Perkawinan 5 - Unknown       posting tanggal 21/06/06

IMPIAN DAN KENYATAAN Ken dan Barbie, Cinderella dan Pangeran, Miki dan Mini Tikus. Kebanyakan dari kita tumbuh besar dengan berpikir bahwa cinta kita, seperti cinta mereka, akan sempurna. Dalam dongeng, Cinderella tidak pernah mencereweti pangeran. Ia tidak pernah ribut-ribut di hari minggu pagi membangunkan pangeran untuk memangkas rumput istana. Pangeran juga tidak pernah sewot gara-gara celan ..........

 

Nasihat Perkawinan 4 - Unknown       posting tanggal 14/06/06

KOMITMEN ATAUKAH CINTA ? Apakah anda pernah melihat pasangan-pasangan suami istri yang bertekad untuk tetap bersama sekedar untuk saling menyakiti? " Aku berjanji akan tetap bersamamu sampai maut memisahkan kita, aku akan melakukannya walau itu membuat aku menderita seumur hidupku" mereka tidak pernah mesra satu sama lain, tidak pernah ada acara kencan seperti saat pacaran dulu. Mereka tidur sali ..........

 

Nasihat Perkawinan 3 - Unknown       posting tanggal 14/06/06

TURBULENSI Jujur !, saya takut naik pesawat. Dulunya sih enggak, tapi semenjak ada kejadian pesawat Lion Air yang jatuh diSolo saya mulai cemas kalau naik pesawat.Turbulensi paling kecil saja sudah membuat saya keluar keringat dingin. Pernah dalam suatu penerbangan menggunakan Lion Air dari Palembang-Jakarta saya benar-benar menderita tekanan batin. Saat itu suaca sangat mendung, langit dipenu ..........

 

Nasihat Perkawinan 2 - Unknown       posting tanggal 12/06/06

KESEIMBANGAN Setiap hubungan akan berjalan baik jika konsep memberi dan menerima berada pada posisi yang seimbang atau minimal mendekati seimbang. Masalah sering kali timbul ketika minimal salah satu pasangan merasa kehilangan keseimbangan ini. Jika pemberi selalu memberi dan penerima selalu menerima pasti akan diikuti dengan kejengkelan. Pemberi mungkin mulanya senang memberi, namun akhirnya ..........

 

Nasihat Perkawinan 1 - Unknown       posting tanggal 12/06/06

APA YANG BUKAN PERKAWINAN Perkawinan bukan pertandingan sepak bola, tidak ada yang harus mencatat kemenangan Perkawinan bukan pelajaran sejarah, tidak ada yang perlu menghapal pertempuran-pertempuran masa lalu Perkawinan bukan kampanye politik, yang penuh dengan janji-janji yang tidak akan ditepati Perkawinan bukan komputer. Tidak ada batas jumlah memori untuk mengingat saat-saat indah Per ..........

 

Ayah Di Penjara Tidak Bisa Hadir Jadi Wali Nikah - Ust. Ahmad Sarwat, Lc.       posting tanggal 23/05/06

Ass. Pak Ustaz yang dirahmati Allah, saudara saya punya masalah tentang wali pernikahan. InsyaAllah dalam beberapa bulan ini saudara saya akan melangsungkan pernikahan, tetapi ada kendala di pihak perempuannya. Dalam masa khitbah kurang lebih 10 bulan yang lalu pihak keluarga perempuan tidak ada masalah, tetapi setelah empat bulan yang lalu keluarganya terkena masalah, yaitu ayahnya terjerat menj ..........

 

Menginstall Iman Akibat Virus Merah Jambu - Unknown       posting tanggal 16/05/06

Pernah tidak kamu buka komputer hati, dan menemukan sebuah virus yang mengacaukan program-program dan file-file di komputer hati kita? Virus yang gimana? Virus yang senantiasa bikin hati tidak tenang namun suka dan cemburu tapi cinta. Kalau pernah, pasti vi rus itu virus merah jambu. Mau tahu virus apa itu? Virus merah jambu atau virus cinta adalah salah satu jenis virus ganas yang mengakibatkan ..........

 

Ayah, Bolehkah Berpacaran? - Abu Aufa       posting tanggal 16/05/06

ABSTRACT: Mungkin ada diantara kita selaku orangtua yang tidak mampu bersikap tegas dalam menyampaikan ajaran Islam, terutama yang berhubungan dengan psikoseksual remaja. Kita 'malu' menyampaikan kebenaran, padahal itu adalah kewajiban kita untuk menyampaikannya dan hak mereka untuk mengetahuinya. 'Ayah, bolehkah berpacaran?' mungkin salah satu pertanyaan yang lambat laun akan menyergap kita. Sala ..........

 

Pernikahan Dini - Rr. Anita Widayanti, Spsi.       posting tanggal 3/05/06

Assalamualaikum Wr. Wb Saya remaja berusia 19 tahun, apa hukumnya bagi laki-laki yang ingin menikah karena takut dengan kemaksiatan dan zina? Apakah nantinya saya wajib memberikan nafkah lahir/materiil kepada istri saya sedangkan saya masih duduk di bangku kuliah? Terus bagaimana jika kami telah sepakat menikah, namun kami menghadapi kendala di pihak ayah sang perempuan yang tidak merestui? Apaka ..........

 

Toko Calon Istri - Unknown       posting tanggal 24/04/06

Sebuah toko yang menjual calon istri baru saja dibuka di New York dimana pria dapat memilih calon istrinya. Di antara instruksi2 yang ada di pintu masuk terdapat instruksi yang menunjukkan bagaimana aturan main untuk masuk toko tersebut. "Anda hanya dapat mengunjungi toko ini SATU KALI" Toko tersebut terdiri dari 6 lantai di mana setiap lantai akan menunjukkan sebuah kelompok calon istri. Semaki ..........

 

Kematian Menjelang Hari Pernikahan - Ayat Al Akrash       posting tanggal 21/04/06

Carilah cinta yang sejati. Yang ada hanyalah pada-Nya Carilah cinta yang hakiki Yang hanya pada-Nya yang Esa Carilah cinta yang abadi Yang ada hanyalah pada-Nya Carilah kasih yang kekal selamanya Yang ada hanyalah pada Tuhan-mu Di dalam mencari cinta yang sejati Banyaknya ranjau kan ditempuhi Di dalam mendapat cinta yang hakiki Banyaknya onak yang dilewati Namun janji-Nya kepada hamba-nya ..........

 

Do'a Dikala Ragu Akan Dirinya - Unknown       posting tanggal 17/04/06

Bagi yang sedang bimbang oleh sang kekasih, nih ada do'a yang bagus untuk diamalkan. Selamat Mengamalkan ya....:) Ya Allah... Seandainya telah Engkau catatkan dia akan mejadi teman menapaki hidup Satukanlah hatinya dengan hatiku Titipkanlah kebahagiaan diantara kami Agar kemesraan itu abadi Dan ya Allah... ya Tuhanku yang Maha Mengasihi Seiringkanlah kami melayari hidup ini Ke tepian yang ..........

 

Nasihat Kepada Para Gadis Remaja - Unknown       posting tanggal 17/04/06

Dengan terbata-bata dan diiringi linangan air mata penyesalan seorang remaja putri bertutur, "Peristiwa ini bermula hanya dari pembicaraan melalui telepon antara diriku dengan seorang pria, lalu berlanjut membuahkan kisah cinta di antara kami. Ia merayu bahwa dirinya sangat mencintaiku dan ingin segera meminangku. Dia berharap dapat bertemu muka denganku, namun aku sungguh merasa keberatan, bahk ..........

 

Hidup Bersama Tanpa Nikah Tidak Mau Tanggung-jawab - Ust. Ahmad Sarwat, Lc.       posting tanggal 7/04/06

Assalamualaikum pak ustadz, Sebetulnya saya malu untuk bertanya, tapi saya tidak tahu lagi harus berbuat apa. Ustadz, saya telah melakukan kesalahan, saya pernah tinggal bersama dengan seorang pria lebih dari 5th tanpa ikatan, kami berencana nikah tapi gagal. dan sekarang dia pergi. Saat ini saya sangat terpukul, untuk menutupi rasa sakit saya saya melakukan hal-hal yang bertentangan dengan keya ..........

 


~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com