pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Halaman: [1] [2] [3] [4] [5] [6] [7] [8] [9] [10]   Next

 

Kisah Cinta Romi Dan Juli: Part 2 - Ing Ngayogyakarto - Aa Yoga       posting tanggal 30/05/14

kutemukan perhiasan itu di hati-mu (untaian kisah cinta romi dan juli): part 2 - Ing Ngayogyakarto medio januari-maret romi berkesempatan untuk "pulang" ke kotamu. yogyakarta. kota yang penuh dengan kenangan terindah selama 4 tahun romi menuntut ilmu di kota ini. sayup sayup teringat lagu yogya-nya kla: "Ada setangkup haru dalam rindu Masih seperti dulu Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh sel ..........

 

Kisah Cinta Romi Dan Juli: Part 1 - Peta Dunia - Aa Yoga       posting tanggal 28/05/14

1 januari 2004. tahun baru lagi, ujar romi. saatnya memasang kalender edisi tahunan kembali. romi menilik peta kehidupannya di tahun ini. tercatat 5 event penting tahun ini untuk romi. 1 syawal 1425 jatuh pada tanggal 13 november 2004. jika tak ada halangan, akhir desember 2004 ini kedua orang tua romi akan menunaikan ibadah haji. insya allah. mundur kebelakang, bulan oktober tahun ini ci ..........

 

Bro Dan Cuy Part 6 - Perpisahan - Aa Yoga       posting tanggal 26/05/14

bro mks yah sudah nasehati aku selama ini sama sama cuy memang sudah kewajiban tuk saling mengingatkan bro, dia sudah pergi. tidak akan kembali lagi. kusimpan banyak kenangan manis terhadapnya. tapi kehidupan harus terus berjalan. dia juga tidak sempat pamit. dia pergi begitu saja meninggalkanku.padahal kemarin ketemu tidak ada yg istimewa. yang tabah ya cuy. Insya Allah ada pengganti yan ..........

 

Bro Dan Cuy Part 5 - Aa Yoga       posting tanggal 26/05/14

--- saya berlinang air mata saat menulis episode ini. yang terbaik untuk cuy dan bro. ---- hmmm belum pernah sikh bro curhat malam malam kepada Nya, palingan malam malam nonton bola doangan sampai subuh. sensasinya kaya gimana tuh bro? he enakan dicoba langsung dekh cuy sensasinya sulit dilukiskan dengan kata-kata. penasaran gw bro, ntar malam gw cobain dekh ... --- ringtone sms berbun ..........

 

Bro Dan Cuy Spesial Malam Minggu - Aa Yoga       posting tanggal 24/05/14

cuy, malam mingguan nyok! ha? gw ngga salah denger neh. si bro yang anti malam mingguan ngajak gw malam mingguan??? beneran cuy, siap siap dah ente tampil rapih, pakai baju yg paling keren ente punya dah siap bro! emang takut. ceweknya banyak ngga bro? secara lagi galaw sama pacar gw neh ceweknya banyak banget cuy. makanya tadi gw suruh pakai baju yg paling spesial dah. kita bakal keru ..........

 

Bro Dan Cuy Part 4 - Aa Yoga       posting tanggal 24/05/14

hehe g papa dah sekarang pacar gw blum sholehah bro, ntar khan selama pacaran sama gw, bisa gw modif jadi solehah. bisa banget khan bro? bisa aja sikh cuy, tapi daripada ente repot repot modif, mendingan ente cari aja yg sudah jadi sholehah, tentunya ente juga brusaha jadi sholeh. maksud si bro harus gw putusin pacar gw yg ini? ngga mau lah bro secara gw dah soulmate banget sama dia. terserah s ..........

 

Bro Dan Cuy Part 3 - Aa Yoga       posting tanggal 23/05/14

halah halah. klo pacaran ngga boleh, gimana gw bisa tahu lebih dalam tentang sifat si dia bro? khan si cuy bisa nanya ke teman dekatnya bagaimana kepribadiannya. gampang khan? walah bro, klo nanya temannya mah jawabannya pasti yang bagus-bagusnya saja, yg jelek-jeleknya ngga bakal dikasih tahu itu tergantung cara ente nanyanya cuy. ntar dekh klo dah di part keberapa bakal gw bahas tuntas ..........

 

Bro Dan Cuy Part 2 - Aa Yoga       posting tanggal 23/05/14

terus gimana neh, gw suka banget sama dia, bro? gw harus ngelamar dia gitu? ya gitu dekh cuy. hubungan antara lawan jenis yg saling suka cuma ada 2: khitbah dan nikah. si cuy dah siap? secara ya ngga lah bro. gw masih sekolah. mana siap gw nikah. masa iya pacaran ngga boleh? pacaran islami aja kali yah? boleh aja pacaran islami. jadi pacarannya tidak berdua-duaan (khalwat), ada pembatasnya (hij ..........

 

Bro Dan Cuy Part 1 - Aa Yoga       posting tanggal 23/05/14

bro gw suka banget sama dia yah udah cuy nikahin aja nikah? gw masih sekolah bro? ya elay cuy, terus elo mau ngapain? macarin dia? pacaran kagak enak cuy, dipegang belum bisa, berduaan juga ngga bisa secara khan gw belum ada bayangan nikah bro, cuma sayang-sayangan aja bro sama dia. masa pacaran doank ngga boleh sikh? pacaran boleh aja. asal dah nikah. ente apain aja boleh dah ntar ..........

 

Mamah Gak Setuju ! - Unknown       posting tanggal 22/10/09

"Mah, gimana kemaren..ktemuan dengan ikhwan calonku itu..?" tanya Risma manja. "Ikhwan apa bakwan ? Lemes banget orangnya, kurus lagi.." kata Ibunya Risma meledek sambil memonyongkan mulutnya. "Ih..mamah serius nihh.." rajuk Risma "Hehe, ya mamah serius..kamu harus terima yah kata-kata mamah.." si ibu menampakkan mimik serius kali ini. Risma menatap wajah serius ibunya. "Risma, Mamah tegaskan kali ..........

 

Rumah Tanggamu Surgaku - Unknown       posting tanggal 10/03/09

Ada beberapa persiapan harus dilakukan bagi para calon mempelai. Pertama, soft ware-nya, yakni qolbu kita yang harus selalu yakin kepada Alloh. Karena yang bisa menimbulkan orang stress, tidak menerima kenyataan, sekali-kali bukan karena masalahnya. Melainkan karena keyakinan dia yang lemah kepada Alloh. Kita harus sadar sesadar-sadarnya bahwa diri kita ini milik alloh. Calon istri kita milik Al ..........

 

Do'a Dikala Ragu Akan Dirinya - Unknown       posting tanggal 14/11/08

Bagi yang sedang bimbang oleh sang kekasih, nih ada do'a yang bagus untuk diamalkan. Selamat Mengamalkan ya....:) Ya Allah... Seandainya telah Engkau catatkan dia akan mejadi teman menapaki hidup Satukanlah hatinya dengan hatiku Titipkanlah kebahagiaan diantara kami Agar kemesraan itu abadi Dan ya Allah... ya Tuhanku yang Maha Mengasihi Seiringkanlah kami melayari hidup ini Ke tepian ..........

 

Akibat Negatif Chating - Syekh Nabil `awadhi       posting tanggal 14/11/08

Dikisahkan seorang pemuda saleh, Sidiq menikah dengan seorang wanita solehah, Anisah. Mereka berdua berasal dari keluarga agamis, terpandang dan mulia. Kedua belah pihak merasa sangat berbahagia dan bersyukur kepada Allah SWt. karena telah dikaruniai pasangan yang sesuai dan cocok dengan hati. Hari-hari yang mereka jalani penuh dengan keceriaan dan kemesraan. Sidiq kesehariannya bekerja diluar r ..........

 

Pernikahan Yang Sederhana - Asri Widiarti       posting tanggal 7/11/08

Bulan Syawal identik dengan bulan pernikahan. Banyak pernikahan terjadi mengambil momen di bulan ini. Bagi saya menghadiri undangan pernikahan ibarat memperbarui kehidupan dan pernikahan saya sendiri. mengingat di masa belasan tahun lampau dan memperbanyak bersyukur karena Allah mengaruniai keberkahan dalam banyak sisi keluarga saya. Setiap kali menghadiri undangan pernikahan, yang tampak di depa ..........

 

Rahasia Dibalik Perkawinan Nabi Muhammad Saw - Unknown       posting tanggal 7/11/08

Ketika orang-orang mendengar bawah Nabi Muhammad SAW mempunyai banyak istri semasa hidupnya, banyaklah timbul suara-suara yang sumbang kearah Nabi Muhammad SAW. Padahal, kalau mereka mau menelaah lebih dalam untuk mengetahui apa rahasia dibalik perkawinan Nabi Muhammad SAW, niscaya mereka akan mengerti dan memaklumi adanya bahkan akan memuji kepintaran strategi dari Nabi besar Muhammad SAW, yaitu ..........

 

Ukhti, Yakinlah Jodohmu Kan Datang - Afrita Satya Dewi       posting tanggal 27/10/08

Perawan tua! Wuih, sadis banget…Yup, itulah julukan yang diberikan untuk kaum hawa yang belum menikah di usia ‘senja’. Ketika saya mengikuti sebuah acara perlombaan anak-anak TPA di daerah Bantul, saya bertemu dengan seorang sosok wanita yang saya pikir waktu itu adalah seorang guru yang sekaligus ibu rumah tangga. Tampilan sederhana dengan jilbab yang menjulur ke dadanya. Kebetulan, kami menjadi ..........

 

Cari Jodoh - Siti Aisyah Nurmi       posting tanggal 27/10/08

Aktivitas cari jodoh itu ada dan sudah sejak zaman dahulu banyak budaya melakukannya Konon budaya valentin didasari budaya semacam itu. Apa ada aktivitas cari jodoh? Atau…apakah jodoh memang harus dicari? Yang pasti, setiap orang normalnya ingin menikah. Meskipun ada yang karena satu dan lain hal menjadi tak ingin atau tidak ditakdirkan berjodoh di dunia. Aktivitas cari jodoh itu ada dan sudah ..........

 

Pesan Untuk Para Calon Istri - Unknown       posting tanggal 15/09/08

Asma' binti Kharijah Al Fazary berpesan kepada puterinya ketika menikah (sebelum melepaskan kepergiannya menuju suaminya): "Wahai puteriku sayang, tak lama lagi kau akan keluar meninggalkan ayunan tempat kau ditimang dulu, dan berpindah ke atas ranjang yang belum pernah kau lihat sebelumnya. Kau akan hidup bersama seorang kawan yang belum pernah kau kenal sebelumnya. Oleh karena itu, jadilah bumi ..........

 

Menikahlah Dengan Wanita Yang Berkah, Karena Sholihah Tak Cukup - Reza Ervani       posting tanggal 5/09/08

Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (Al Quran Al Karim Surah An Nur ayat 32) "In Yakuunuu Fuqaraa-a, yughnihimullahuhu min fa ..........

 

Kisah Nyata: Aku Datang Maisya - Pengarang Buku Semudah Cinta Di Awal Senja       posting tanggal 28/08/08

Aku telah dilanda keinginan mengebu untuk menikah. Bahkan sudah kujalani semua cara agar cepat bisa melaksanakan sunah Rasul yang satu ini. Malah aku selalu mengimpikannya di tiap malam menjelang tidur. Gadis yang kuidamkan sejak kecil, bahkan menjadi teman main bersama, ternyata dinikahi orang lain. Padahal dia sudah ngaji. Sedih juga rasanya. Ada juga yang aku dapatkan dari orang yang aku ken ..........

 


~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah © Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com