pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Halaman: [1] [2] [3] [4] [5] [6] [7] [8] [9] [10]

 

Berkah Dalam Keterbatasan - Fitri Sri Witanti       posting tanggal 25/11/04

Hari masih pagi ketika aku mulai sibuk di dapur menyiapkan bento. Hari itu kami sekeluarga berencana pergi ke bazaar. Bazaar adalah pasar loak atau pasar yang khusus menjual barang-barang bekas. Karena bazaar kali ini agak jauh dari apartemen jadi kami harus berangkat pagi-pagi berpacu dengan pengunjung bazaar lainnya. "Ohayou", terdengar suara anak perempuanku yang baru saja keluar dari kamar ti ..........

 

Kamu Cantik Dari Dalam - Rahmat Hidayat Nst       posting tanggal 25/11/04

Andi merasa ditipu dan bosan menikmati saat-saat berdua bersama istrinya setelah 5 bulan menjalani pernikahan. Berbeda dengan Ishaq, yang kelihatan seperti baru menikah seminggu yang lalu, dan selalu romantis bersama istrinya padahal umur pernikahannya telah mencapai 2 tahun. Jika dilihat dari umur pernikahan, sudah tidak masanya lagi mereka selalu kelihatan mesra apalagi telah memiliki buah hati. ..........

 

Rahasia Suami - Unknown       posting tanggal 25/11/04

Seksi. Ia sangat anggun dengan jilbab cantik menghiasi wajahnya. Dengan sapuan kosmetik tipis, Ajeng tampil mempesona seluruh pegawai laki-laki di ruangan ini termasuk diriku. Dan yang membuatku tambah kelimpungan, Ajeng sering mengajakku berdiskusi tentang apa saja soal agama, pekerjaan dan lain-lain. "Mas antar ajeng ke Mall yah buat beli peralatan kantor," ajaknya manja. Kuayunkan langkahku m ..........

 

Sebuah Anugerah Yang Sangat Berharga - Abu Aufa       posting tanggal 11/11/04

Mereka tampak sukses dan bahagia. Sebagai seorang pegawai bank milik asing di Tokyo, sang suami tentu mempunyai penghasilan yang lebih dari cukup untuk menafkahi keluarga. Rumah yang baru saja ditempati juga menandakan keberadaan mereka. Kebahagiaan itu semakin bertambah, karena akan lahirnya buah hati tercinta. Lalu, hari-hari menjadi penuh canda tawa dan suka cita. Waktu berlalu, dan saat kela ..........

 

Waktu Untuk Bermanja - Ummu Akna       posting tanggal 8/11/04

Setiap aku pulang kantor, si kecilku, Akna, punya cara tersendiri untuk menarik perhatianku agar, paling tidak, segera menyapanya terlebih dulu sebelum aku melakukan hal-hal lain. Misalnya ia akan menatapku dengan tatapan lucu khas seorang bayi atau ia akan buru-buru berlari menghampiriku sambil mulut mungilnya berkata dengan gaya lucu, ?Buuu?bubu??. Tentu saja aku jadi tak tega untuk melewatkanny ..........

 

Mengenalkan Allah - Fauzil Adhim       posting tanggal 5/11/04

Kalau anak-anak kelak tak menjadikan Tuhannya sebagai tempat meminta dan memohon pertolongan, barangkali kitalah penyebab utamanya. Kitalah yang menjadikan hati anak-anak tak dekat dengan Tuhannya. Bukan karena kita tak pernah mengenalkan ?meskipun barangkali ada yang demikian?tetapi karena keliru dalam memperkenalkan Tuhan kepada anak. Kerapkali, anak-anak lebih sering mendengar asma Allah Subha ..........

 

Bersiaplah Menjadi Ibu - Unknown       posting tanggal 3/11/04

Ibu adalah sebuah sekolah, yang apabila engkau persiapkan (dengan baik), berarti engkau telah mempersiapkan suatu bangsa dengan dasar yang baik. Ungkapan seorang penyair di atas menggambarkan betapa besarnya peran seorang ibu dalam membentuk sebuah generasi yang kelak akan menentukan kualitas suatu bangsa. Ibu adalah sekolah -bahkan sekolahan pertama- bagi anak-anaknya. Ibu bagaikan wadah pendidi ..........

 

Romantis Di Mata Laki-laki - Unknown       posting tanggal 2/11/04

Membicarakan masalah persepsi romantis bagi laki-laki rasanya seperti membahas sesuatu yang akan membuat orang tersipu-sipu malu. Persepsi laki-laki dan wanita tentang romantisme ternyata tidak selalu sama. Bagi laki-laki, romantisme orientasinya adalah tujuan, jadi harus nyata, bukan simbol. Hal ini dibuktikan dengan romantis bagi suami memerlukan kedekatan istri secara fisik. Bagi laki-laki ka ..........

 

Menjadikan Cemburu Sebagai Energi Positif - Dadi M.h.b.       posting tanggal 2/11/04

Setiap manusia berakal pasti memiliki rasa cemburu. Ini adalah anugerah fitriah dari Allah. Sebagai anugerah, cemburu memiliki potensi sebagai kekuatan pengendali dan pendorong, sekaligus sebagai kekuatan yang dapat merusak. Kita bisa melihat seorang anak yang cemburu sewaktu hadirnya sang adik dalam kehidupannya. Sudah sewajarnya, perhatian orang tua akan terbagi, terhadap si kakak dan kepada si ..........

 

Membanggakan Kekayaan Di Depan Istri - Unknown       posting tanggal 1/11/04

Seorang lelaki, sebut saja namanya Jaka, selelah luius kuliah dan memperoleh gelar sarjana, melamar pekerjaan ke beberapa perusahaan swasta, Dari sekian lamaran yang dimasukkannya ada satu perusahaan yang meresponnya, sebut saja perusahaan X. Dari hasil test dan wawancara, ternyata Jaka termasuk yang diterima bekerja di perusahaan X. Dia kernudian mengikuti training yang diadakan perusahaan unluk ..........

 

Diskusi Sehari Soal Kawin Kontrak (mut'ah) - Unknown       posting tanggal 28/10/04

Mut'ah secara literal berarti kesenangan. Ia juga bisa berarti benda yang diberikan kepada istri manakala bercerai dari suaminya. Akan tetapi secara apriori mut'ah hampir selalu diartikan sebagai perkawinan kontrak atau perkawinan sementara untuk beberapa hari/bulan/tahun. Sebagian orang menyebutnya sebagai "akad kecil", Tujuannya adalah kesenangan seksual (istimta'), rekreasi. Ini tentu berbeda d ..........

 

Berjuang Keras Untuk Satu Isteri - Zidni T. Dinan       posting tanggal 26/10/04

Saya teringat sebuah dialog dengan "Sang Direktur" di salah satu instansi, dia memiliki posisi yang cukup strategis, dan cukup basah kata kebanyakan orang. Kami bersilaturahim ke rumah beliau dan isterinya, obrolan pun mengalir hangat dan sangat penuh kekeluargaan. "Sudah makan malam belum nih, aku siapkan ya?" ujar sang isteri. "Tidak usah Bu, 15 menit yang lalu kami barusan makan malam di War ..........

 

Ajari Aku 'tuk Jadi Pejantan Tangguh - Abu Aufa       posting tanggal 26/10/04

Huwaaa...!!! Kaget karena terbangun jam 9 pagi. Ini nih resiko, kalau habis sholat Subuh molor lagi. Sempat ngedumel juga dalam hati, kok istri nggak bangunkan dari tadi sih? Karena teriakan sendiri, anak yang masih tidur juga langsung terbangun dan menangis, wuaah... Lalu buru-buru ke kamar mandi, byur... byur... Nggak pakai acara nyanyi-nyanyi, seperti kebiasaan kalau lagi mandi. Berhubung ma ..........

 

Bila Suami Terpikat Wanita Lain - Dwi Septiawati Djafar       posting tanggal 26/10/04

Pernikahan adalah perjanjian yang kuat. Seorang laki-laki mengambil wanita menjadi istrinya dengan menggunakan nama Allah. Namun perjalanan selanjutnya tidak selalu mulus. Ada banyak aral melintang yang dapat mengolengkan biduk yang berlayar. Salah satunya adalah munculnya orang ketiga yang tidak saja memancing di air keruh tapi juga mengeruhkan air yang awalnya bening. Bagaimana perasaan seorang ..........

 

Menjadi Bidadari Yang Didambakan - Unknown       posting tanggal 21/10/04

Menjadi bidadari bagi suami di dunia dan akhirat, adalah cita-cita tertinggi seorang muslimah sebagai istri. Mengapa tidak cukup menjadi bidadari di dunia saja? Toh, Allah sudah menjanjikan bidadari-bidadari di syurga bagi para suami (muslimin) yang shaleh. Justru itulah sebabnya. Tidak cemburukah para istri jika perannya digantikan oleh wanita-wanita lain yang kebetulan seorang bidadari? Oleh k ..........

 

Cinta? Katakan Saja... - D.h. Devita       posting tanggal 13/10/04

"Dear Mentari... aku tahu tiap hariku tak kan lewat tanpa sinarmu. Pun kini rasanya namamu telah mengisi ruang-ruang hati. Ada sepucuk harapan yang kadang timbul lalu pergi, bahwa diri ini selalu mencari kapan waktunya tiba untuk menjemputmu turun, ke sini". Ummi, Tahukah kamu, bahwa kalimat-kalimat di atas telah terukir dalam dadaku semenjak aku belum mendapatkanmu. Walau sederhana, namu ..........

 

Wanna Be A Mother??? - Tiara Ummu Hamzah       posting tanggal 7/10/04

Wanna be a Mother? Hmm?, baru dua bulan usia pernikahan kami, tapi kami sudah ingin cepat-cepat menggendong bayi. Terutama suamiku, beliau ingin segera ingin punya jundi kecil. Beliau ingin punya 6 orang anak, masya Allah Pagi itu, tepat pukul 04.35 subuh, sesaat setelah alarm alert di HPku berbunyi, aku terbangun dan segera berlari menuju kamar mandi, karena perutku terasa sangat mual. Suamiku pu ..........

 

Suami Setia - Unknown       posting tanggal 5/10/04

Suatu hari seorang nenek datang menemui Rasulullah SAW seraya bertanya "siapakah Anda wahai nenek?" Aku adalah Jutsamah al Muzaniah", jawab wanita tua itu. Rasulullah SAW pun berkata : "Wahai nenek, sesungguhnya aku mengenalmu, engkau adalah wanita yang baik hati, bagaimana kabarmu dan keluargamu, bagaimana pula keadaanmu sekarang setelah kita berpisah sekian lama?". Nenek itu menjawab : "Alhamdul ..........

 

Tujuan Hidup - Unknown       posting tanggal 4/10/04

Pesan-pesan Al Quran Tentang Tujuan Hidup Bismillahirrahmaanirahiim Dengan kerendahan hati mari kita simak pesan-pesan Al-qur'an tentang tujuan hidup yang sebenarnya Nasehat ini untuk semuanya .......... Untuk mereka yang sudah memiliki arah......... Untuk mereka yang belum memiliki arah......... dan untuk mereka yang tidak memiliki arah. nasehat ini untuk semuanya....... Semua yang ..........

 

Hati-hati! Jangan Jadi Istri Bermasalah - Ummu Hufha       posting tanggal 29/09/04

Allah sungguh telah menjadikan orang-orang yang hidup terdahulu sebagai contoh dan pelajaran terbaik bagi manusia saat ini. Tidak hanya hal-hal kebaikan yang patut diteladani, namun juga Allah menggambarkan keburukan-keburukan yang bisa diambil hikmahnya. Di semua aspek kehidupan, sudah disajikan secara lengkap baik dalam Al Qur?an maupun kisah-kisah kehidupan yang terjadi di masa Rasul-Rasul Alla ..........

 


~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com