pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Halaman: [1] [2] [3] [4] [5] [6] [7] [8] [9] [10]

 

Rasa Sayang Itu Selalu Ada - Abu Aufa       posting tanggal 27/07/04

"Ayah..., sakit!!!" teriaknya sambil mencoba berontak ketika sebuah alat dimasukkan ke dalam lubang telinganya. Namun dengan sigap sepasang tangan memeluknya erat. Tangan itu kokoh dan kuat, terlihat dari urat-urat yang menonjol jelas. Anak kecil itu kembali meronta kesakitan, namun apalah arti tenaganya dibandingkan dengan sepasang tangan mantan pemain rugby tersebut. Lelaki itu memang terlihat ..........

 

Kuntum Cintanya.... - Unknown       posting tanggal 27/07/04

"De'... de'... Selamat Ulang Tahun..." bisik seraut wajah tampan tepat di hadapanku. "Hmm..." aku yang sedang lelap hanya memicingkan mata dan tidur kembali setelah menunggu sekian detik tak ada kata-kata lain yang terlontar dari bibir suamiku dan tak ada sodoran kado di hadapanku. Shubuh ini usiaku dua puluh empat tahun. Ulang tahun pertama sejak pernikahan kami lima bulan yang lalu. Nothing sp ..........

 

Karena Itu Aku Bangga - Abu Aufa       posting tanggal 27/07/04

Aku bangga dengan anakku, Asy Syifa... Bangga dengan tangisannya yang melengking tajam, gelembung-gelembung ludah yang dibuatnya, gigitan gusinya saat menggigit jariku dengan kuat, atau jeritan girangnya saat aku pulang malam menjelang waktu tidurnya. Aku pun bangga dengan pelukannya yang erat dan manja saat kudekap, serta kaki dan tangannya yang selalu bergerak lincah kemana-mana. Ia belum gena ..........

 

Dinda Di Mana... - Abu Aufa (anggota Forum Lingkar Pena (flp) Wilayah       posting tanggal 27/07/04

Gelap masih menyelimuti lelap, bergelayut manja di pelupuk mata. Pulas, karena lelah lembur seharian mengalahkan dingin yang menelusup dari celah dinding. Hening, diselingi dengkuran halus yang silih berganti mengisi sunyi. "Uwaaa... uwaaa...," tangisan si kecil memecah sepi. Kaget! Mata mengerjap, perasaan pun masih mengawang. Aah, si kecil ngompol rupanya. Popoknya sudah basah, pingin diganti. ..........

 

Harmonis Dengan Canda - Unknown       posting tanggal 27/07/04

"Mas, itu ada tukang bakso lewat!" ujar seorang istri pada suaminya. "Stttt... biarkan Dik, dia kan sedang usaha. Jangan diganggu!" Mendengar ucapan suaminya tentu saja sang istri merasa gemas lalu mengejar sang suami yang ingin dicubitnya. Si suami tentu saja senang berhasil mencandai istrinya. Meski agak dongkol sang istri pun tertawa-tawa cukup lama. Apakah anda senang bercanda dengan pasan ..........

 

Agar Dia Selalu Cinta - Unknown       posting tanggal 27/07/04

"Sayang, I love you!" Hari ini entah sudah untuk yang keberapa kalinya suamiku membisikan kata itu dengan lembut tidak saja langsung bibirnya menempel di telingaku, tetapi juga melalui SMS ketika dia sudah di kantor. Biasanya akupun langsung membalasnya, I love you too, mas. Terima kasih telah menjadi suamiku." Aku menyadari, aku memiliki bebrapa kelebihan, tetapi sesungguhnya kekuranganku jauh m ..........

 

Anugrah Terindah Dari Sebuah Kesabaran - Unknown       posting tanggal 27/07/04

Pagi ini kubaca email pertama dengan penuh gembira dan haru sekaligus. Subhanallah!Allahu Akbar! Janji Allah itu memang nyata bagi orang-orang yang senantiasa sabar dan bertakwa. Email itu berjudul: The twins are coming !!!!Sebuah berita kelahiran, yang mungkin akan jadi biasa-biasa saja bila itu tidak ditunggu setelah 13 tahun menanti datangnya sang buah hati tercinta. Secara pribadi saya tidak ..........

 

Aku, Ayah Paruh Waktu - Unknown       posting tanggal 27/07/04

Malam baru saja mengulas senyum. Dingin menyengat menyelimuti. Jemariku masih menari diatas tuts keyboard komputer. Memilih huruf demi huruf menjadi sebuah rangkaian kata. Sebagai hasil dari kolaborasi emosi dan rasioku. Sesekali aku menguap. Selembar kantuk menyapa. Menundukan kelopak mata. Aku terpulas di atas bangku dibawah tatapan screen komputer yang tetap menyala menyedot energi listrik. Ke ..........

 

Menyatukan Langkah Di Rumah Allah - Unknown       posting tanggal 27/07/04

"Wahai Tuhan kami, karuniakan kepada kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan peliharalah kami dari siksa api neraka." Hatiku menjerit mengikuti putaran tawaf mengelilingi Ka?bah, serentak bersatunya hati para tamu Allah, di rukun yamani sebuah sudut dimana orang menjeritkan hatinya, memohon kebaikan dunia dan akhirat. Rasanya tak sanggup aku menengadahkan wajah, malu rasanya h ..........

 

Arigato Gozaimasu - Unknown       posting tanggal 27/07/04

Di mobil, perjalanan ketika suamiku baru menjemput aku di eki (stasiun) setelah tiba dari perjalanan ke luar kota. "Mas,... tadi abang (panggilan untuk putra sulung kami) jadi latihan karate khan ?", tanyaku. "Jadi koog, tau ngga dek, tadi abang waktu mas bangunin tidur siang bilang apa ?". "Masa? abang baru aja melek langsung bilang gini, "Abi, okoshitekurete arigatou nee". (Abi udah bangunin aba ..........

 

Ketika Kami Bertengkar... - Unknown       posting tanggal 27/07/04

Adalah biasa terjadi perbedaan pendapat diantara sesama manusia, termasuk pada sesama anggota keluarga. Dengan perbedaan itu tentu kita tak ingin suasana sebuah keluarga ini menjadi dingin, apalagi berantakan, terlebih lagi bila di dalam keluarga itu ada anak-anak. Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara masing-masing pihak dalam menyelesaikan perbedaan pendapat tersebut. Ada sebuah kisah ..........

 

Karena Nama Adalah Harapan - Unknown       posting tanggal 27/07/04

Beberapa hari lalu saya menerima email dari seorang teman. Isinya tentang seorang ayah di Amerika yang memutuskan untuk menambahkan 2.0, kode yang biasa dipakai dalam produk software, di belakang nama anaknya yang baru lahir. Unik, menunjukkan bagaimana dunia komputer sudah semakin dalam memasuki kehidupan mereka. Banyak cerita di balik proses kreatif orang tua memberi nama anaknya. Pemberian na ..........

 

Asalkan Ada Abang... - Unknown       posting tanggal 27/07/04

Hmmm? kupandangi Al Quran bersampul kuning keemasan itu. Warnanya tak pudar walaupun telah sepuluh tahun ia tinggal di rak buku ruang tamuku. Lembarannya tak cacat sedikitpun walau sering kubaca. Dan satu kali dalam satu tahun aku memandangi takjub maharku itu seperti ini... Suamiku baru saja pulang kerja. Dia tampak lelah. Kusiapkan air hangat untuknya sore ini. Makanan dan minuman kesukaannya t ..........

 

Kuku, Gigi, Dan Cinta Seorang Perempuan - Unknown       posting tanggal 27/07/04

"Cinta laki-laki seumpama gunung. Ia besar tapi konstan dan (sayangnya) rentan, sewaktu-waktu ia bisa saja meletus memuntahkan lahar, menghanguskan apa saja yang ditemuinya. Cinta perempuan seumpama kuku. Ia hanya seujung jari, tapi tumbuh perlahan-lahan, diam-diam dan terus menerus bertambah. Jika dipotong, ia tumbuh dan tumbuh lagi." Perumpamaan di atas terilhami melalui sebuah dialog d ..........

 

Istriku, Mari Mencintai Kritik - Unknown       posting tanggal 27/07/04

Sayang. Aku masih penat. Keringat masih belum kering dari baju kerjaku. Peluh masih merona diwajahku. Tapi kamu? Kamu terus saja cerita tentang tetangga yang marah-marah padamu. Mengkritikmu habis-habisan soal ketidakhadiranmu yang tanpa berita pada acara rapat di RT kita kemarin. "Iya Bang, khan mestinya ia datang atau menelpon keq, sebelum membatalkan acara itu. Aku khan nggak enak badan jadi ng ..........

 

The Six Weeks Journey Of A Mom-to-be - Unknown       posting tanggal 27/07/04

Masih terekam kuat dalam ingatan ketika pagi itu dr. Wendy Pakes memberiku ucapan selamat, "Congratulations for your five weeks pregnancy, I think it will be due on November 2 this year. Subhanallah?.akhirnya Allah menjawab doa kami berdua. Sujud syukur dan kalimah thoyyibah semakin tak putus mengiringi aktifitasku sejak saat itu. Rabb, terima kasih atas amanah ini, kami sangat bersyukur atas ke ..........

 

Mutiara Di Hatiku - Unknown       posting tanggal 27/07/04

Mama ana bahibik alasyan albik maliatul hub kullu hanan, hudnik dafi' albik shofi, watsiq inik fia aman?? Lagu sederhana yang dilantunkan oleh anak-anak dalam suatu acara televisi Mesir menyambut hari ibu beberapa hari lalu menyentak hati nuraniku, syair yang sangat sederhana tapi sangat mengena, ungkapan cinta dan ungkapan terimakasih atas dekapan, rasa aman, kesucian hati sang ibu. Ku in ..........

 

Kekhawatiran Yang Tak Perlu - Unknown       posting tanggal 27/07/04

Sepincuk air mengalir deras bersama merahnya mata dan hidungmu. Punggungmu turun naik seolah menahan sebuah air bah yang hebat. "Ayo bang belajar, besok khan EHB. Kamu maunya main terus." Kata-katamu berat. Sementara si Abang Cuma diam dan menunduk. "Abang khan pengen main mi." Ia menjawab pelan seolah bermaksud menahan gejolak yang bergelombang di dada istriku. Aku merasakan dua-duanya tertekan ..........

 

Dialah Wanita Pertama Dalam Hidupku - Unknown       posting tanggal 27/07/04

Dua puluh satu tahun telah berlalu usia pernikahanku. Sedikit banyak, aku telah mendapatkan cahaya baru dari kilasan-kilasan cinta. Suatu waktu aku akan keluar bersama seorang wanita, dan dia bukan istriku. Ide tersebut lahir dan disarankan oleh istriku ketika suatu hari ia melintas di hadapanku dan berkata, "Aku tahu bahwa abang sangat mencintainya." Wanita yang istriku berharap aku dapat keluar ..........

 

Kalau Suamiku Sih... - Unknown       posting tanggal 27/07/04

Suamiku ke luar kota lagi. Terpaksa deh nggak belanja ke pasar, nunggu tukang sayur aja yang biasa beredar di komplek. Waduh! Ibu-ibu, para tetanggaku udah pada ngumpul. Bakalan seru nih. Mereka tengah mengelilingi gerobak sayur yang berhenti tak jauh dari rumahku. Percakapan nggak penting pun meramaikan suasana pagi. Biasalah ibu-ibu... "Mbak, suaminya ke luar kota lagi ya?? tanya seorang tetang ..........

 


~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com