pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Halaman: [1] [2] [3] [4] [5] [6] [7] [8] [9] [10]

 

Kebohongan Terungkap Setelah Menikah - Rr Anita Widayanti       posting tanggal 30/11/05

Assalamu Alaikum Wr.Wb. Ibu pengasuh yang saya hormati, mohon bimbingannya. Saya Nur Amir, laki-laki berumur 28 tahun. Pada saat berumur 24 tahun, saya memiliki pacar yang sebenarnya saya tidak terlalu mencintainya, di mana gaya pacaran kami bebas namun tidak sampai berhubungan kelamin. Setelah kami pisah, saya merasa berdosa dan segera bertobat kepada Allah dan tidak ingin mengulanginya lagi ..........

 

Istri Selingkuh Dengan Teman Kantor - Rr Anita Widayanti       posting tanggal 28/11/05

Assalaamu'alaikum wr. wb. Saya seorang pegawai Bank BUMN umur 35 tahun telah menikah selama 6 tahun. Istri saya berumur 36 tahun, seorang karyawan sebuah Departemen. Seiring dengan peningkatan karir kami berdua khususnya isteri menyebabkan banyaknya aktivitas kegiatan yang harus dilalui. Hari minggu tanggal 23 Oktober 2005 lalu, saya mencoba membuka SMS HP istri saya dan menemukan bahwa istri sa ..........

 

Suami Memperhatikan Wanita Lain - Rr Anita Widayanti       posting tanggal 28/11/05

Assalaamu'alaikum Wr. Wb. Ibu Anita, saya seorang ibu rumahtangga juga seorang PNS, saat ini saya ada masalah dengan suami saya. Beberapa waktu yang lalu saya dengan tidak sengaja mengetahui suami saya mempunyai hubungan pribadi dengan seorang wanita teman bisnisnya, setelah beberapa kali ketahuan baru suami mau menceritakan, suami hanya ingin menolong wanita tersebut sembuh dari depresi berat, a ..........

 

Madrasah Cinta - Bayu Gawtama       posting tanggal 24/11/05

Apa yang paling dinanti seorang wanita yang baru saja menikah? Sudah pasti jawabannya adalah kehamilan. Seberapa jauh pun jalan yang harus ditempuh, seberat apa pun langkah yang mesti diayun, seberapa lama pun waktu yang kan dijalani, tak kenal menyerah demi mendapatkan satu kepastian dari seorang bidan; "positif". Meski berat, tak ada yang membuatnya mampu bertahan hidup kecuali benih dala ..........

 

Kisah Kepala Ikan - Unknown       posting tanggal 18/11/05

Alkisah pada suatu hari, diadakan sebuah pesta emas peringatan 50 tahun pernikahan sepasang kakek -nenek. Pesta ini pun dihadiri oleh keluarga besar kakek dan nenek tersebut beserta kerabat dekat dan kenalan. Pasangan kakek-nenek ini dikenal sangat rukun, tidak pernah terdengar oleh siapapun bahkan pihak keluarga mengenai berita mereka perang mulut. Singkat kata mereka telah mengarungi bahter ..........

 

Maafkan, Karena Aku Bukan Pangeran - Abu Aufa       posting tanggal 28/10/05

Bukan pada bias warna merah jambu kusiratkan cinta Juga kelopak mawar yang merekah menyala Lagu cinta bahkan tak akan mampu mengungkapkan segala rasa Dinda... Cinta adalah bagai butiran embun yang tak resah luruh ke bumi Meresap ke tanah, namun esok kembali menyapa pagi Usianya masih jauh dari setengah abad, namun tubuhnya kian tampak mengisut. Dahi yang kadang berkerut, dan kantung kehitaman di ..........

 

Ungkapan Sederhana Untuk Istri Tercinta - M. Fauzil Adzim       posting tanggal 28/10/05

Bila malam sudah beranjak mendapati Subuh, bangunlah sejenak. Lihatlah istri Anda yang sedang terbaring letih menemani bayi Anda. Tataplah wajahnya yang masih dipenuhi oleh gurat-gurat kepenatan karena seharian ini badannya tak menemukan kesempatan untuk istirah barang sekejap, Kalau saja tak ada air wudhu yang membasahi wajah itu setiap hari, barangkali sisa-sisa kecantikannya sudah tak ada lag. ..........

 

Kiai Yang Tak Mau Menikah Lagi - Ahmad Tohari       posting tanggal 29/09/05

Seorang teman yang setia mengikuti harian ini ngomel lewat telepon. ''Kamu jangan hanya menulis soal isu-isu besar yang biasanya menyangkut berbagai penyelewengan di negeri ini. Percuma! Seribu kali kamu menulis soal korupsi, penebangan liar, penyelundupan BBM, percaloan di DPR, atau impor beras yang merugikan petani, dampaknya nol! Jangan-jangan tulisan seperti itu hanya membuat para pelaku kejah ..........

 

Tidak Diundang Walimah Tapi Tetap Datang, Apakah Dibenarkan? - Ahmad Sarwat, Lc       posting tanggal 19/09/05

Assalamu'laikum Wr.wb Ustadz saya mau tanya tentang sejauh mana ukhwah itu kita wujudkan terhadap ikhwah kita. Kasusnya seperti ini, ketika ikhwah kita nikah kita tidak dapat undangan tetapi kita tahu dari teman. Yang menjadi pertanyaan saya, apakah sebagai seorang ikhwah kita harus hadir padahal tidak diundang oleh nya, sehingga ada perasaan pakewuh/ bagai menurut ustadz, atas jawabannya saya uc ..........

 

Kewajipan Bersetubuh Suami Isteri - Unknown       posting tanggal 7/09/05

Agama Islam telah menetapkan kewajipan suami iaitu memberi nafkah lahir dan batin kepada isterinya. Kewajipan nafkah lahir itu umpamanya memberinya makan, minum, pakaian, perhiasan dan sebagainya. Sedang nafkah batin adalah mengisi dan memuaskan keperluan seksual isteri. Bagi suami yang mempunyai isteri lebih dari satu maka berkewajipan menggilir isterinya itu menurut kesepakatan mereka bersama ..........

 

Karena Kau Cintaku - Ferry Hadary       posting tanggal 24/08/05

(Dari para suami kepada istri-istri. Selalu, do'akanlah kami) Meniti hari meniti waktu / Membelah langit belah samudra Ikhlaslah sayang kukirim kembang / Tunggu aku... tunggu aku... Tak ingin segera melepaskan pelukan. Erat, dan semakin kuat merengkuh. Lalu dielusnya dengan lembut wajah teduh yang dihiasi jilbab berwarna pudar itu. Kedua pasang mata saling menatap mesra, penuh selaksa cinta. Tan ..........

 

Suami Pelupa, Istri Ditinggalkan Di Pom Bensin - Detik.com       posting tanggal 11/08/05

Sebagian orang memang kerap menjadi pelupa. Tapi mungkin tak akan ada yang bisa mengalahkan pria satu ini. Entah apa yang ada di pikirannya, sampai-sampai dia melupakan istrinya! Kejadian unik ini menimpa Ljubomir Ivanov asal Macedonia. Demikian seperti diberitakan Ananova, Rabu (10/8/2005). Lelaki itu selama enam jam mengendarai kendaraannya tanpa menyadari kalau sang istri telah dia tinggalkan ..........

 

Cinta Laki-laki Biasa - Asma Nadia       posting tanggal 25/07/05

MENJELANG hari H, Nania masih saja sulit mengungkapkan alasan kenapa dia mau menikah dengan lelaki itu. Baru setelah menengok ke belakang, hari-hari yang dilalui, gadis cantik itu sadar, keheranan yang terjadi bukan semata miliknya, melainkan menjadi milik banyak orang; Papa dan Mama, kakak-kakak, tetangga, dan teman-teman Nania. Mereka ternyata sama herannya. "Kenapa?" tanya mereka di hari Nan ..........

 

Renungan Buat Suami & Istri - Syeikh Mushtofa Al Adawi       posting tanggal 19/07/05

Renungan Buat Sang Suami Wahai sang suami?.. Apakah membebanimu wahai hamba Allah, untuk tersenyum di hadapan istrimu dikala Anda masuk ketemu istri tercinta, agar Anda meraih pahala dari Allah?!! Apakah membebanimu untuk berwajah yang berseri-seri tatkala Anda melihat anak dan istrimu?!! Apakah menyulitkanmu wahai hamba Allah, untuk merangkul istrimu, mengecup pipinya serta bercumb ..........

 

Bermesra Berpahala Dan Menghapus Dosa - Unknown       posting tanggal 13/07/05

?Kemesraan hubungan suami istri tentunya merupakan dambaan setiap keluarga. Kemesraan bukan hanya ada pada saat suami istri melakukan hubungan seksual (jima?) saja, akan tetapi ada banyak hal yang dapat menjadikan hubungan suami istri mesra dan harmoni.? Hal ini terkadang tidak disadari, sehingga jarang dilakukan secara sadar untuk menjaga kemesraan tersebut. Padahal bila dilakukan dengan ..........

 

Cintailah Apa Adanya - Unknown       posting tanggal 5/07/05

Suami saya adalah seorang insinyur, saya mencintai sifatnya yang alami dan Saya menyukai perasaan hangat yang muncul dihati saya ketika saya bersandar di bahunya yang bidang. Tiga tahun dalam masa perkenalan, dan dua tahun dalam masa pernikahan, saya harus akui, bahwa saya mulai merasa lelah, alasan-2 saya mencintainya dulu telah berubah menjadi sesuatu yang menjemukan. Saya seorang wanita yang ..........

 

Missed Call - Unknown       posting tanggal 21/06/05

Sekali lagi hp-ku berbunyi. Itu pasti dari pendampingku. Pada awalnya aku merasa kesal. Karena dia selalu mematikannya sebelum sempat aku menjawab. Tahu nggak sih dia kalo aku kangen. Setiap aku lagi sibuk dengan urusan rumah atau lagi masak di dapur, pasti dia menelpon dan ... mematikannya lagi. Selalu begitu. Padahal kan aku capek lari-lari ngambil hp yang kutinggal di kamar, lagi di-charge. Pe ..........

 

Cihuiii... Nikah Juga - Abu Aufa       posting tanggal 14/06/05

Cinta, duuuh cinta... Virus cinta emang bisa bikin blingsatan dan jungkir balik gak karuan. Uring-uringan, hingga makan tak enak, tidur pun tak nyenyak. Bahkan dapat merubah pribadi seseorang, yang awalnya benci banget kata-kata puitis nan manis, mendadak jadi pujangga yang pandai menebar janji tuk memikat hati. Sambil bersimpuh dengan seikat bunga mawar ditangan, sang pujangga pun merayu sang ..........

 

Untuk Para Ayah Dan Calon Ayah... - Muhammad Sutiyadi       posting tanggal 12/05/05

Segenggam Gundah Pagi tadi sewaktu berangkat menuju kantor saya melewati sebuah rumah, 50 meter dari rumah saya dan melihat seorang isteri mengantar suaminya sampai pagar depan rumah. "Yah, beras sudah habis loh...," ujar isterinya. Suaminya hanya tersenyum dan bersiap melangkah, namun langkahnya terhenti oleh panggilan anaknya dari dalam rumah, "Ayah, besok Agus harus bayar uang praktek." "Iya. ..........

 

Mencintai Itu Keputusan - Anis Matta       posting tanggal 16/03/05

Lelaki tua menjelang 80-an itu menatap istrinya. Lekat-lekat. Nanar. Gadis itu masih terlalu belia. Baru saja mekar. Ini bukan persekutuan yang mudah. Tapi ia sudah memutuskan untuk mencintainya. Sebentar. kemudian ia pun berkata, "Kamu kaget melihat semua ubanku? Percayalah! Hanya kebaikan yang kamu temui di sini". Itulah kalimat pertama Utsman bin Affan ketika menyambut istri terakhirnya dari ..........

 


~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com