pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Versi cetak - Dibaca 3735 kali

Pesan Moral Untuk Ikhwan & Akhwat

kiriman : Tukang Ngoceh

 

tentang-pernikahan.com - Ya Muqollibal Qulub Tsabbit qolbi 'alad diinik...
Ya Muqollibal Qulub Tsabbit qolbi 'alad da'watik...

Love is a give (Cinta adalah berkah)...
Bahkan salah seorang ikhwah mengatakan:
Love is the essence of life (Cinta adalah inti sari kehidupan)...
Cinta 4JJI yang membuat bumi ada...
Cinta 4JJI yang membuat sang surya bersinar...
Cinta antar manusia yang membuat hidup tenteram dan nyaman...
Ketika kita mencintai, tidak ada kata pamrih disana...
Yang ada hanya memberi tanpa mengharap menerima...

Mirip seperti itulah hakikat menjadi da'I...
Dia harus siap mengorbankan hidup dan matinya demi da'wah...
Dia selalu memberi utk Islam,tanpa mengharapkan menerima utk setiap kerja da'wahnya...
Itulah ikhlash...
Siap menjadi jundi dan pada saat yang sama siap menjadi qiyadah...
Siap mengeluarkan uang utk da'wah...
Siap mengeluarkan tenaga utk da'wah...

Ana teringat kata Ust. Darlis:
Bahwa hubungan ikhwan dan akhwat aktivis da'wah adalah seperti saudara...
Cukup sampai disana...
Kalaupun terjadi gangguan hati yang merupakan sunnatulloh akibat adanya interaksi,
Tidak akan melebihi taraf SIMPATI antar kader
(SIMPATI : SIMPan dAlam haTI)...
Kecuali 4JJI memberikan kesempatan padanya utk menyelesaikan setengah agamanya...

Jika 4JJI telah menentukan jodoh utk kita, bahkan sebelum kita lahir,
Mengapa kita takut menjadi perawan tua atau jejaka jomblo...?
Masih panjang langkah da'wah kita...
Masih begitu banyak lahan da'wah yang belum kita jamah...
Ada satu hal yang akan datang dengan sendirinya pada anda, yaitu Jodoh...
Sehingga jangan sampai hal ini membuat kita ragu akan janji 4JJI pada kita...
Jangan sampai da'wah kita berpenyakit hanya karena masalah ini...
Sangat cengeng dan kekanak-kanakan,
Bila sampai ada aktivis da'wah yang terjangkiti
hal ini (VMJ: Virus Merah Jambu)...

Da'wah adalah sesuatu yang suci...
Qod aflaha man zakkaha (Beruntunglah orang yang membersihkan diri)...
Wa qod khoba man dassaha (Dan celakalah orang yang mengotori dirinya)...

Sehingga orang yang berhak dan akan bertahan dalam jalan ini,
Adalah orang yang niat ikhlash membersihkan dirinya...
Dia ikut tarbiyah dengan keikhlashan,
Bukan karena ingin menikah dengan akhwat berjilbab...

Dia beraksi dan berdemonstrasi utk menyuarakan yang haq didepan penguasa
yang zholim (HR Bukhori Muslim)...

Bukan ingin ketenaran...
Dia berda'wah ingin menuju Jannah-Nya,
Bukan ingin mendapatkan jabatan, fans atau lainnya...

Ingat ikhwan wa akhwat fillah,
Seperti disampaikan Ust. Amirudin:
Utk ikhwan...
Bila anda istiqomah di jalan da'wah ini,
Bidadari telah menanti anda di syurga nanti...
Utk Akhwat...
Bila anda istiqomah di jalan da'wah ini,
Anda lebih baik dari bidadari yang terbaik yang
ada di syurga...

Kebenaran hakiki hanya milik 4JJI...
Dan di yaumil qiyamah kelak akan ditentukan
kebenaran akan hal2 yang kita perdebatkan...


Komentar-komentar :

 Aa yoga -
tumben Tukang Ngoceh ngomongin jodoh. ada apa yo???

 Tukang Ngoceh -
Ga ada apa2 tuh, sekedar forward dari Buletin Board di Friendster, weeee :p

 nuniks -
yap ane setuju dgn ta'aruf simpati, jgn sampe ada VMJ, tapi realita yang ada VMJ sdh banyak menjangkiti . btw yang udh kena VMJ banyak2 puasa ajeeee dech :D

 someone di bumi Allah -
Jujur neh,ane dah terkena VMJ,tp bentar lg mo nggenapin separoh dien, gimana nehhh.......ahsan gak ya?apa sebelum mnggenapkan separo dien itu,ne harus cut dengan dia? :(

 ehm.. -
ngaku ana juga pernah vmj, penyakit yang sebenernya ane anggap murahan. susah banget ya jaga hati...

 ria -
VMJ.... wah banyak banget tuh di kampus ane

 amin -
VMJ....jd inget dulu,
alhamdulillah dah sembuh

 aya - jambi
kalo aja semua ihwah bersih dari segala virus-virus yang bisa mematikan itu, pasti dakwah ini akan maju..

 fHeBie_Cute - samarinda
sedikit buka kartu neh..gpp deh buat bagi2 ke ikhwah semuax,,kan sodara,,,
ana sih saat ini sedang meannti mujahid sejati,,jjr nyari yg bener2 sholeh it susaaah bgt lho...
aktivis militan it blom tentu ok lho...(imanx),,,
ngajix ok,,lailx sipz,,puasax subhanallah,facex cakep, tp sayang...
suka ngasih janji2,,ohh..sorry aja y..qt bukan akhwat bego', cakep nggak ngejamin akh...biar kate ente jd ustad kondang jg g ngarug tuh,,,klo kelakuan antum masih kaya' gitu,,, gmn kwalitas tarbiyah antum?
zina hati tak terkendali,,(ukhti..bangun ukh...lail dulu, lwt sms antum jg suka bangunin para akhwat,bisyeed dah)
jangan lagi y para akhi fillah....nggak mo bidadari y?
toh tanpa berjanji2 pun bidadari udah menanti (mupeng dah)
he he...afwan jiddan klo kurang berkenan...

 aisya - riau
assalamu'alaykum...
'afwan.. klw boleh ane saran, sebaix tulis Allah aja,.. jgn 4JJI krn bisa diartiin for judas, jesus, isa almasih.
segalax hanya milik Allah
jazakallah

 MARIADI - PEKANBARU SELATPANJANG RIAU
rasa cinta itu sudah ada sewaktu kita masih dalam kandungan, begitu juga jodoh kita , yang penuh tanda tanya kapan,? ya ikwan dan ukhti bukankah dengan menikah hati kita menjadi tentram, bukankah rasa cinta adalah fitrah, dari dapa menyimpan perasaan ayo cepatan nilkah, ehhh tugggu dulu ane salah ngomong ni .... ane juga belum menikah,,, doa kan ane ya semoga ane mendapatkan pasangan wanita yang sholeha yang menerima ane apa adanya

 ikhwan - pku
Ilmu2 pernikahan yg ada d internet,buku2 dn ceramah2 kental akan teori2,keindahan2 dan angan2,,
klu d baca,,,seolah2 berada d syurga saja,namun realitanya apa?...sepertinya para pencaramah dn penulis buku hrs mengkaji lebih dlm ttg kehidupan/realita yg ada dlm masyarakat...
tdk semua org mampu tuk menjadi spt yg sering d katakan para ustdz/ustdzh yaitu "SIAP NIKAH"...siap nikah yg spt apa dlu?
berat rasanya menjadi spt itu...berat rasanya memenuhi formulir2 pendaftaran yg berisi syarat2 yg d ajukan para akhwat...org2 yg mw memperbaiki diri malah justru berbalik menikahi wanita yg tdk baik..mending kawin ama wanita kafir aja sekalian..yg mw nerima kami apa adanya//

 

Nyumbang komentar ?

Nama

Email

Untuk photo silahkan register di gravatar

Domisili

Komentar

:

 

 :  CAPTCHA Image

 

 :    Reload Image

Artikel sebelumnya ....

 Menikah Mengapa Takut?

 Jodoh Antara Doa Dan Usaha

 Stop !!! Gaul Bebas

 Di Balik Tabir Pernikahan

 Biaya Pernikahan

 Nak, Kapan Kau Menikah?

 Persiapan Muslimah Menjelang Pernikahan

 Resep Menikah - Kue Perkawinan

 Ada Apa Dibalik Pernikahan????

 Menikah Ala Islam, Mudah, Murah Dan Berkah!

 Ada Jomblo Di Tengah Kita

 Hanya Kau Yang Bisa....,,,,,,,,,,!!!!!

 Pengharapan

 Do'a Untuk Kekasihku

 Menikah Bukan Dengan Angan-angan

 Maafkan Saya Adam...

 Nikah Versus Maisyah

 Ta'aruf Unik

 Pelajaran Tentang Mahar (mas Kawin) Dari Seorang Mu'alaf

 Terus Terang Saja, Cintaku Belum Pernah Ditolak

 Perbedaan Ta'aruf Dan Pacaran

 Saat Pacaran, Berapa Kali Ketemunya?

 Bila Cinta Harus Memilih

 Gadis Pujaan

 Sex In The Tipi

 Biru Untuk Langit, Hitam Untuk Malam

 Kuch Kuch Hota Hai

 Takdir

 Saat Kuingat...

 Surti-tedjo




~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com