pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Versi cetak - Dibaca 59057 kali

Betapa Indahnya Berumah Tangga

Karya : Bayu Gautama

 

tentang-pernikahan.com - Ketika melihat pasangan yang baru menikah, saya suka tersenyum. Bukan apa-apa, saya hanya ikut merasakan kebahagiaan yang berbinar spontan dari wajah-wajah syahdu mereka. Tangan yang saling berkaitan ketika berjalan, tatapan-tatapan penuh makna, bahkan sirat keengganan saat hendak berpisah. Seorang sahabat yang tadinya mahal tersenyum, setelah menikah senyumnya selalu saja mengembang. Ketika saya tanyakan mengapa, singkat dia berujar "Menikahlah! Nanti juga tahu sendiri". Aih...

Menikah adalah sunnah terbaik dari sunnah yang baik itu yang saya baca dalam sebuah buku pernikahan. Jadi ketika seseorang menikah, sungguh ia telah menjalankan sebuah sunnah yang di sukai Nabi. Dalam buku tersebut dikatakan bahwa Allah hanya menyebut nabi-nabi yang menikah dalam kitab-Nya. Hal ini menunjukkan betapa Allah menunjukkan keutamaan pernikahan. Dalam firmannya, "Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan Dia menjadikan rasa kasih sayang diantaramu. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kalian yang berfikir." (QS. Ar-Rum: 21).

Menikah itu Subhanallah indah, kata Almarhum ayah saya dan hanya bisa dirasakan oleh yang sudah menjalaninya. Ketika sudah menikah, semuanya menjadi begitu jelas, alur ibadah suami dan istri. Beliau mengibaratkan ketika seseorang baru menikah dunia menjadi terang benderang, saat itu kicauan burung terdengar begitu merdu. Sepoi angin dimaknai begitu dalam, makanan yang terhidang selalu saja disantap lezat. Mendung di langit bukan masalah besar. Seolah dunia milik mereka saja, mengapa? karena semuanya dinikmati berdua. Hidup seperti seolah baru dimulai, sejarah keluarga baru saja disusun.

Namun sayang tambahnya, semua itu lambat laun menguap ke angkasa membumbung atau raib ditelan dalamnya bumi. Entahlah saat itu cinta mereka berpendar ke mana. Seiring detik yang berloncatan, seolah cinta mereka juga. Banyak dari pasangan yang akhirnya tidak sampai ke tujuan, tak terhitung pasangan yang terburai kehilangan pegangan, selanjutnya perahu mereka karam sebelum sempat berlabuh di tepian. Bercerai, sebuah amalan yang diperbolehkan tapi sangat dibenci Allah.

Ketika Allah menjalinkan perasaan cinta diantara suami istri, sungguh itu adalah anugerah bertubi yang harus disyukuri. Karena cinta istri kepada suami berbuah ketaatan untuk selalu menjaga kehormatan diri dan keluarga. Dan cinta suami kepada istri menetaskan keinginan melindungi dan membimbingnya sepenuh hati. Lanjutnya kemudian.

Saya jadi ingat, saat itu seorang istri memarahi suaminya habis-habisan, saya yang berada di sana merasa iba melihat sang suami yang terdiam. Padahal ia baru saja pulang kantor, peluh masih membasah, kesegaran pada saat pergi sama sekali tidak nampak, kelelahan begitu lekat di wajah. Hanya karena masalah kecil, emosi istri meledak begitu hebat. Saya kira akan terjadi "perang" hingga bermaksud mengajak anak-anak main di belakang. Tapi ternyata di luar dugaan, suami malah mendaratkan sun sayang penuh mesra di kening sang istri. Istrinya yang sedang berapi-api pun padam, senyum malu-malunya mengembang kemudian dan merdu uaranya bertutur "Maafkan Mama ya Pa..". Gegas ia raih tangan suami dan mendekatkannya juga ke kening, rutinitasnya setiap kali suaminya datang.

Jauh setelah kejadian itu, saya bertanya pada sang suami kenapa ia berbuat demikian. "Saya mencintainya, karena ia istri yang dianugerahkan Allah, karena ia ibu dari anak-anak. Yah karena saya mencintainya" demikian jawabannya.

Ibn Qayyim Al-Jauziah seorang ulama besar, menyebutkan bahwa cinta mempunyai tanda-tanda. Pertama, ketika mereka saling mencintai maka sekali saja mereka tidak akan pernah saling mengkhianati, Mereka akan saling setia senantiasa, memberikan semua komitmen mereka.
Kedua, ketika seseorang mencintai, maka dia akan mengutamakan yang dicintainya, seorang istri akan mengutamakan suami dalam keluarga, dan seorang suami tentu saja akan mengutamakan istri dalam hal perlindungan dan nafkahnya. Mereka akan sama-sama saling mengutamakan, tidak ada yang merasa superior.
Ketiga, ketika mereka saling mencintai maka sedetikpun mereka tidak akan mau berpisah, lubuk hatinya selalu saling terpaut. Meskipun secara fisik berjauhan, hati mereka seolah selalu tersambung. Ada do'a istrinya agar suami selamat dalam perjalanan dan memperoleh sukses dalam pekerjaan. Ada tengadah jemari istri kepada Allahi supaya suami selalu dalam perlindunganNya, tidak tergelincir. Juga ada ingatan suami yang sedang membanting tulang meraup nafkah halal kepada istri tercinta, sedang apakah gerangan Istrinya, lebih semangatlah ia.

Saudaraku, ketika segala sesuatunya berjalan begitu rumit dalam sebuah rumah tangga, saat-saat cinta tidak lagi menggunung dan menghilang seiring persoalan yang datang silih berganti. Perkenankan saya mengingatkan lagi sebuah hadist nabi. Ada baiknya para istri dan suami menyelami bulir-bulir nasehat berharga dari Nabi Muhammad. Salah satu wasiat Rasulullah yang diucapkannya pada saat-saat terakhir kehidupannya dalam peristiwa haji wada':

"Barang siapa -diantara para suami- bersabar atas perilaku buruk dari istrinya, maka Allah akan memberinya pahala seperti yang Allah berikan kepada Ayyub atas kesabarannya menanggung penderitaan. Dan barang siapa -diantara para istri- bersabar atas perilaku buruk suaminya, maka Allah akan memberinya pahala seperti yang Allah berikan kepada Asiah, istri fir'aun" (HR Nasa-iy dan Ibnu Majah ).

Kepada saudaraku yang baru saja menggenapkan setengah dien, Tak ada salahnya juga untuk saudaraku yang sudah lama mencicipi asam garamnya pernikahan, Patrikan firman Allah dalam ingatan : "...Mereka (para istri) adalah pakaian bagi kalian (para suami) dan kalian adalah pakaian bagi mereka..." (QS. Al-Baqarah:187)

Torehkan hadist ini dalam benak : "Sesungguhnya ketika seorang suami memperhatikan istrinya dan begitu pula dengan istrinya, maka Allah memperhatikan mereka dengan penuh rahmat, manakala suaminya rengkuh telapak tangan istrinya dengan mesra, berguguranlah dosa-dosa suami istri itu dari sela jemarinya" (Diriwayatkan Maisarah bin Ali dari Ar-Rafi' dari Abu Sa'id Alkhudzri r.a)

Kepada sahabat yang baru saja membingkai sebuah keluarga, Kepada para pasutri yang usia rumah tangganya tidak lagi seumur jagung, Ingatlah ketika suami mengharapkan istri berperilaku seperti Khadijah istri Nabi, maka suami juga harus meniru perlakukan Nabi Muhammad kepada para Istrinya. Begitu juga sebaliknya.

Perempuan yang paling mempesona adalah istri yang shalehah, istri yang ketika suami memandangnya pasti menyejukkan mata, ketika suaminya menuntunnya kepada kebaikan maka dengan sepenuh hati dia akan mentaatinya, jua tatkala suami pergi maka dia akan amanah menjaga harta dan kehormatannya. Istri yang tidak silau dengan gemerlap dunia melainkan istri yang selalu bergegas merengkuh setiap kemilau ridha suami.

Lelaki yang berpredikat lelaki terbaik adalah suami yang memuliakan istrinya. Suami yang selalu dan selalu mengukirkan senyuman di wajah istrinya. Suami yang menjadi qawwam istrinya. Suami yang begitu tangguh mencarikan nafkah halal untuk keluarga. Suami yang tak lelah berlemah lembut mengingatkan kesalahan istrinya. Suami yang menjadi seorang nahkoda kapal keluarga, mengarungi samudera agar selamat menuju tepian hakiki "Surga". Dia memegang teguh firman Allah, "Wahai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka..." (QS. At-Tahrim: 6)

Akhirya, semuanya mudah-mudah tetap berjalan dengan semestinya. Semua berlaku sama seperti permulaan. Tidak kurang, tidak juga berlebihan.Meski riak-riak gelombang mengombang-ambing perahu yang sedang dikayuh, atau karang begitu gigih berdiri menghalangi biduk untuk sampai ketepian. Karakter suami istri demikian, Insya Allah dapat melaluinya dengan hasil baik. Sehingga setiap butir hari yang bergulir akan tetap indah, fajar di ufuk selalu saja tampak merekah. Keduanya menghiasi masa dengan kesyukuran, keduanya berbahtera dengan bekal cinta. Sama seperti syair yang digaungkan Gibran,

Bangun di fajar subuh dengan hati seringan awan
Mensyukuri hari baru penuh sinar kecintaan
Istirahat di terik siang merenungkan puncak getaran cinta
Pulang di kala senja dengan syukur penuh di rongga dada
Kemudian terlena dengan doa bagi yang tercinta dalam sanubari
Dan sebuah nyanyian kesyukuran tersungging di bibir senyuman


Semoga Allah selalu menghimpunkan kalian (yang saling mencintai karena Allah dalam ikatan halal pernikahan) dalam kebaikan. Mudah-mudahan Allah yang maha lembut melimpahkan kepada kalian bening saripati cinta, cinta yang menghangati nafas keluarga, cinta yang menyelamatkan. Semoga Allah memampukan kalian membingkai keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah.

Semoga Allah mematrikan helai keikhlasan di setiap gerak dalam keluarga. Jua Allah yang maha menetapkan, mengekalkan ikatan pernikahan tidak hanya di dunia yang serba fana tapi sampai ke sana, the real world "Akhirat". Mudah-mudahan kalian selamat mendayung sampai ketepian.
Allahumma Aamiin.

Barakallahu, untuk para pengantin muda. Mudah-mudahan saya mampu mengikuti tapak kalian yang begitu berani mengambil sebuah keputusan besar, yang begitu nyata menandakan ketaqwaan kepada Allah serta ketaatan kepada sunnah Rasul Pilihan. Mudah-mudahan jika giliran saya tiba, tak perlu lagi saya bertanya mengapa teman saya menjadi begitu murah senyum. Karena mungkin saya sudah mampu menemukan jawabannya sendiri.
__________________
Do people think that they will be left alone because they say:"We beleive," and will not be tested.(TQS Al-Ankabut:2)

Sumber : www.eramuslim.com


Komentar-komentar :

 Aa yoga -
Ya Allah, luruskan niatku, jadikan Ramadhan ini tidak berlalu begitu saja. dan jadikanlah Ramadhan ini Ramadhan terakhirku melajang, karena kuingin menggenapkan dien ini. Amien.

 adek -
Mantapkan niatku ya allah

 fadil - yogyakarta -
aa, ini teh artikelnya bayu gautama yang pernah di muat di eramuslim, mbak jannah cuma posting ke myquran,....cuma meluruskan lho

 Aa Yoga -
Makasikh 'tuk koreksinya

 Dini -
Ya Allah ... luruskanlah niat kami berdua untuk mengukuhkan tali kasih ini dalam satu ikatan suci Mu didalam suatu lembaga pernikahan. Satukanlah hati dan jiwa raga kami, agar kami dapat mengarungi bahtera rumah tangga. Kuatkanlah iman kami, agar kami dapat menjalankan salah satu sunah Rosull Mu .. amien.

 dyah kusumastuti -
lets start with niat yang lurus and keep istiqomah deh A'

 akhwat -
Pengen, banget..semoga Allah memudahkan jalanku Untuk mengenapkan setengah dien ini..amien...begitu banyak cobaan yang menerpa ketika amanah itu mulai kuraih.Kuatkan aku Ya Allah untuk senantiasa Istiqomah.

 ahmad -
afwan ! judul artikelnya "Mendayunglah Kalian Hingga ke Tepian..." yang nulisnya Husnul Rizka Mubarikah mahabbah12@yahoo.com

 mas dayat - cairo
nikah memang sangat indah kalau pasangan kita shaleh atau shalihah....semoga Allah akan mengirimkan akhwat idaman saya...yang siap berjalan dijalan yang penuh dengan onak dan duri ini. ya rob!!!!

 agus - korea
smoga ALLAH melimpahkan rahmat dan ridhonya bg mereka yg ingin menjalankan sunah rosul yg begitu suci dan indah

 agus - batam
Ya Alloh luruskan niat hamba,bimbing tuk sempurnakan niat hamba,karuniakanlah rohmah-MU.... Amin....
Maju terus. ALLOHU AKBAR........

 acir karnoso - jakarta
Ass...Wr. Wb.,
1 bulan yang lalu kami telah melakukan taaruf, Insya Allah Bulan Suci Ramadhan nanti proses khitbah, dan Akad Insya Allah (do'akan ya) 2 atau 3 minggu ba'da Idul Fitri.
Untuk Ust. Fauzil Adhim... Thanks atas buku-bukunya. Saya belajar banyak dari buku-buku Ust.
Do'akan saya Ust. Semoga semuanya berjalan lancar dan dijadikan pernikahan kami Pernikahan yang Barokah. Amien
Wass.......Wr. Wb.

 Cicit - Surabaya
smoga kita slalu di ridho i ALLAH SWT . Amin

 rifdah - malang
moga 4JJI memberi kemudahan untuk ikhwah fillah untuk menggenapkan separuh dien. tiada kebahagiaan, selain kita disandingkan dengan seseorang yangjuga mencintai Allah dan Rasul-Nya di atas kecintaannya pada keni'matan dunia yg nisbi ini.........amin ya Robb.......

 romadhon - serang
Mohon di doakan
saya seoranr pria uasi 26 tahun belum menikah
doakan saya agar cepat-cepat menemukan pendamping hidup yang sholeh, traat sama Alloh & suamu

 romadhon - serang
ralat:Mohon di doakan
saya seorang pria usia 26 tahun belum menikah
doakan saya agar cepat-cepat menemukan pendamping hidup yang sholehah, taat pada Alloh & suami
yang bisa menjaga kehormatan keluarganya
AMIIN

 nanny - jakarta, surabaya
Ya Rabbi...........
Berikanlah yang terbaik buat kami semua
Mudahkanlah urusan kami dalam hal ini.
Serta jadikan sabar dan tawakal selalu menghiasi hari-hari kami. Amiinnn

 sri stialnriningsih rawi - sumatra selatan
kalau saya ingin tanya jawab soal pernikan ke mana

 evtse - Jakarta
Cerita ttg pernikahan selamanya mendatangkan keinginan untuk menjalaninya. Semoga Ramadhan tahun depan dapat kulalui dengan beribadah bersama seorang imam.amiin.

 Abdan Syakuro - Bandung
Duhai Allah Sang Pengasih dan Penyayang...
Bimbing kami agar tetap dalam Belaian Kasih dan Pelukan Sayang-Mu...

Semoga kemantapan hati ini, benar-benar hasil Istikhoroh Khusus, bukan karena bisikan Syetan...

Insya Allah saya hendak meng-khitbah seorang "yang mudah2an akhwat", 5 Syawal 1426 ini...

Kukuhkan hati ini, meng-khitbah karena-MU SAJA.

 heru - Jakarta
Minta doa ke ikhwati fillah, saya sudah taaruf & khtbah, rencananya ba'da syawal akan walimah. Tapi calon istri keburu diambil 4JJI karena kecelakaan. Alhamdulilah, Website ini mngilhami saya untuk tetap semangat. Semoga 4JJI memberikan yg terbaik untuk kita. Jzk4JJI...

 gigih - depok
Nikah itu indah yak. Mau nikah aja udah bikin ati tenang luar biasa palagi kalo udah nikah beneran ?
Subhanallah...semoga akhwat yg sedang dlm proses ini bener-bener solihah. Ya Allah...berilah hamba kesabaran dan kekuatan tuk bersabar.
Nikah adalah solusi...Selamatkan cinta agar tetap sesuai fitrah berdasarkan qur'an dan sunnah bersama kami...LSM Badan Penyelamat Cinta (BPC). CP : 08170075557

 ifa - cirebon
Subhanallah.................sepertinya menikah itu memang indah ya?? apalagi dengan yang shaleh, yang kan selalu membimbing qt.....kapan ya ana nikah??

 ass abdillah mubarok - japan
ass wr. wb. nikah itu nikmatnya cuman 10% yang 90% nya nikmat sekaliiiiiiii nah!!!! jadi bagi sobat aku yg dah punya pasangan jangan tunggu lama lama OK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

 ass abdillah mubarok - japan
ass wr. wb. nikah itu nikmatnya cuman 10% yang 90% nya nikmat sekaliiiiiiii nah!!!! jadi bagi sobat aku yg dah punya pasangan jangan tunggu lama lama OK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

 tiar - tangerang
Ass. wr. wb. trima kasih atas artikel yang indah, dpt semakin memantapkan aku untuk meng-khitbah seorang akhwat, mohon doa sodara2 yah....makasih

 LILLAH NUR AMINAH - CENGKARENG
PERNIKAHAN MENDEKATKAN DIRI KITA PADA KEBAIKAN DAN BANYAK PAHALANYA, DAN JUGA BISA BANYAK ANAAAAAAAAK

 Mirpan M - DKI Jakarta
Ya Allah, sungguh indah perenungan ini, Hati yang sdh berlumuran noda, semoga dimantapkan dan difitrahkan kembali dengan sebuah Sunah yang menggenapi dien ini... Ya Allah tunjukilah jalan yang lurus, yaitu jalan yang engkau anugrahi nikmat ats Mu...

 kun - japan
ya olloh jangan engaku pisahkan kami.lindungilah kami,serta jagalah hati kami,luruskan lah niat kami ya olloh,ya olloh pertemukan lah hambu mu ini dng nya,semoga kami bisa bersatu dlm ikatan yg syah amien..amieeen..

 agung wicaksono - semarang
subhanallah
doakan saya agar cepat menikah

 Yuni - Ciledug
Ass. Menikah menjadikan hati tenang, damai dan penuh dengan keindahan. Cari taulah ttg si 'dia' melalui orang tua kita, keluarganya dan lingkungannya bukan menurut kita, karena mata kadang buta oleh cinta. Alhamdulillah saya sudah menikah 3 Sept 05 yg lalu dan tengah hamil 2 1/2 bulan. Do'akan ya agar kami menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warrohmah. Aammiinn. Wass.

 Sapta_21 th - Surabaya
Subhanalloh.........
Semoga Alloh segera mengabulkan do'aku. terkadang, ana iri sama temen2 ana yang udah nikah.meski seumuran ana n masih muda SALUT buat mereka. yang bikin ngiri, meski ana sholat puasa.pokoknya ibadah masih kalah pahalanya ama temen2 yang hanya mengaduk teh buat suami mereka. kadang buat gurauan kita2 kalo lagi ngumpul. meski nggak jarang mereka selalu suport ana n doain juga. karena kami semua aktif di sebuah panti asuhan, mereka juga dapet dari temen2 sendiri,yah...tapi ana belom juga ketemu jodohnya, meski udah pernah dikhitbah 4 ikhwan. doain ya akhi n ukhti fillah ^_^. jazakalloh

 Ikhwan - Yogya-
Ya Alloh bantulah hamba-Mu ini untuk mendapatkan pendamping hidup, dan karuniakanlah kepadaku Wanita yang shalehah yang dapat menentramkan hati, meneguhkan pendirianku untuk mengarungi hidupku di dunua ini.

Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepadaMu lisan yang berdzikir, hati yang bersyukur, tubuh yang sabar menghadapi cobaan dan seorang istri yg membantuku atas urusan agama dan duniaku".
Aamiin

 Dzikruna shabir - malang
ass,wrwb
munakahat adalah jalan satu2nya supaya qt tdk terjerumus ke dalam lembah zina.

 Maylizar - Banda Aceh
semoga aku memdapat ilham untuk mengikuti niat sahabatku.....

 nina - jakarta
nie.. harap saat nie mantapkan diri untuk memilih dia sebagai pasangan nie.. alahpun berkenan mempermudah jalan nie

 acex - jakarta
keren abis, semoga tak lama lagi massa u menyempurnakan dien, tiba, akhirnya, doakan saya ya, Semangat!

 Mungil_to_papa - jogjakarta
Woow..sebuah bahasan pernikahan memang layak menjadi topik terindah, mendapatkan seorang "mere jeevan sathi-hindi (teman hidupku)" adalah anugerah yang terindah dalam hidup, dan suatu keagungan bila dibina dalam mahligai rumah tangga.

Perlu diingat bahwa siklus kehidupan manusia sejak lahir sebagai hamba Allah yang suci akan berakhir bila kematian diusahakan dalam keadaan suci pula, maka jangan menyerah akan "model kehidupan kebanyakan orang" namun cetaklah "sejarah impian yang ada dibenakmu" dan "jangan pernah menyerah karena kita adalah pemenang sejati dimata Allah".
Amien. Allahu Akbar Allahu Akbar

 kirana - jakarta
subhanallah begitu indah kehidupan yang diajarkan oleh Islam, do'akan ana bisa segera menggenapkan dien ini

 aa yoga - jkt
test comment

 gusty - bumi Allah
Duh jadi pingin cepat walimah neh..........
do'ain yah mudah2 ane dikaruniai keluarga yg Sakinah mawaddah warrohmah......nantinya....Amiiiiiiiiiiin!!!!!!!

 insan - solo
aaaaaaaaa..........upload dunk biaya nikahnya..butuh refernsi nehhh..ana jg mau nikah nehhh

 dd - kaltim
apa sic...doax biar taraf g gagal truz ...? bantu donnk

 moejahid - WNG
Subkhanallah, Semoga Allah mengabulkan permohonan ana, untuk segera Menyempurnakan 1/2 Dien ini. memberi kemudahan jalannya dan mencurahkan barokahnya

 aisyah - bandung
pingin banget tuh jadi istri solehahh....ya allah kabulkanlah

 ika - Malang
yang belum ketemu jodohnya... moga cepet ketemu....
jodoh kang sholeh/sholeha.......
selamat fiddini waddunya wal akherat

 mesheyo - depok
Insya allah selalu menjadi hamba yang bersyukur.....mudah memaafkan...ikhlas dg segala ketentuan allah....istiqomah dan selalu mengingat mati....... utk akhi dan ukhti yg ingin silahturahim di herlina_1775@yahoo.co.id

 dani - denpasar
ass wr wb, saya seorang mualaf yang bersuamikan seorang muslim yg sholeh, kami br sj melangsungkan pernikahan bln Januari ini, insya allah setelah menikah suami slalu membimbing saya, kami slalu sholat berjamaah, ya Allah terima kasih atas jalan yang kau tunjukan,I love U Allah

 Heri - Purwokerto
Ya Allah Tuhan kami, berikanlah Rahmat kepada kami dari sisi-Mu, dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk-Mu yang lurus dalam setiap urusan kami.
Ya Allah kami berpasrah diri kepada-Mu, kami hanya meminta yang terbaik bagi diri kami, keluarga kami, agama kami dan orang-orang yang kami cintai... Beri kekuatan sabar kepada kami dalam usaha kami untuk menyempurnakan agama kami dengan pernikahan.

 chabelita - bandung
ass wr wb, subhanallah menikah itu indah. pernikahan kami luar biasa indahnya.walaupun kami bukan pengantin baru lagi. tapi setiap hari itu indah, suamiku orang bisa membimbing aku untuk dekat dengan Mu ya ALLAH. bagi akhi dan ukhti yang ingin berbagi dan silaturahim di www.hermoine-blog.blogspot.com (gabung ya... terus terang saya pengen tau masalah ini, saya awam banget dalam agama baru saya ini)

 ABDULLOH - SURABAYA
YA ALLOH YA RABB,Anugerahkanlah kepadaku calon istri yang sholehah, Amin!

 ABDULLOH - SURABAYA
Mbak Dani & suami selamat yaa..
mudah2an menjadi keluarga yang sakinah,mawaddah & warohmah amin! do'a kan ana ya, mudah2an menyusul mbak sklrga mendapat istri yang sholehah.amiin

 mELatY - jaKarTa
Alhamdulillah..
segala puji2an hnya patut untuk-Mu allah ku..
semoga ku berdampingan dngan seorang yg diberkahi Engkau..
s'bagai penunutun jalan menuju pada-Mu..
keridhoan-Mu.. kuharap itu.. Amiiin

 Cuznandi - MaJALengKa
Indah pisan!!!!semoga Alloh selalu memberi petunjuk

 tiwi - Surabaya
Alhamdullilah...
2 Hari yang lalu sy dengar sahabat sy menikah dgn ikhwan yang sholeh...
Semoga...
Tahun 2009 dialah yang mndengar sy mnikah dgn ikwan yg sholeh jg... Amin......................................
Ya Allah smoga cita2 hambamu yang hina ini terkabul. Amin!

 nina - jakarta timur
subhanallah,
menikah memang indah (walaupun sy blm mjalaninya) jika pasangan tersebut benar2 bniat b'ibadah kepada Allah SWT.
mudah2n qt smw mdptkn jodoh yg bs bsama2 mnapaki jln dakwah. amin :)

 noe_tha - Jakarta
Orang memang banyak bilang bgitu lah adanya...
Makanya kita juga ingin merasakannya.
Bismillah...

 rudi - mdan
Ya ALLAH....
BrIKANLAH kEPPADA Hamba -Mu ini istri yang
Sholehah.
yang bisa menyejukkan Hati HAmba.

 akhmad dhaelami - jakarta
barakallah fiek wa baraka alaik wa jama'a bainakuma fil khair

 mesheyo - depok
assalamualaikum wr wb
maaf numpang info buat akhi akhmad dhaelami.......akhi tlg dicek emailnya account is full (quota exceeded).....banyak tausiyah yg sdh di hsrae ke email akhi....jazakillah khoir

 f_nieta - salatiga
Ya allah semoga tahun in tahun terakhirku utk melajang aku pgn bgt pny keluarga sakinah mawaddah warohmah bersama mas henry karena aku sudah mantap dengannya aku jg pgn jadi makmum dlm shltnya selamanya berikanlah kemudahan jalan utk membangun keluarga sakinah mawwaddah warrohmah...amien aku yakin dia yang kau kirim buat aku untuk mendampingi hidupku selamnya.

 Andini - Jakarta
Ya Allah, luruskan niat hamba untuk hal yg indah ini...
Semoga Engkau anugerahkan ikhwan yg sholeh dan bermanfaat bagi hamba serta mencintai hamba karenaMu Ya Allah...
Amin...

 danie - Yogyakarta
Semoga kalian disini mendoakan ku,agar diberi kemudahan menuju pernikahan.

 Qna - jakarta
Setelah saya baca artikel ini,saya semakin yakin untk mengukuhakan tali cinta kami b2 dalam suatu tali suci pernikahan...Ya Allah..mantapkanlah niat kami ini..dan mudahkanlah kami menuju sunnah RosulMu...

 ADE - Semarang
Alhamdulillah 1 bulan lagi aku menikah, mudah-mudahan pernikahan kami menjadi barokah sheingga menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah. amin

 Dwi - Purworejo
Ya Allah semoga akhir taun ini kita bisa memenuhi sunah rosul untuk melaksanakan pernikahan . Semoga dia yang terbaik menurut ku dan dan diridhoi Allah dan semoga aku juga bisa menjadi istri yang baik .Semoga kami bisa menjadi keluarga yang sakinah mawadah & waromah amin..

 akhmad dhaelami - jakarta
afwan.. pesen ini buat mesheyo-depok. ukhti ngirim apaaan?? g ada tuch?????????? tlp ane 02140042056

 jotuzo - bogor
jadi Hoyong euy NIKAH teh...

 Ridho - Medan
mas yoga kalau dah selesai lajangnya kasi tahu yaaaaaaa. mudah-mudah dapat yang the best deh n fo lainnya jugaaaaaaaaaa.............

 Ridho - Medan
mas yoga kalau dah selesai lajangnya kasi tahu yaaaaaaa. mudah-mudah dapat yang the best deh n fo lainnya jugaaaaaaaaaa.............

 herman - samarinda Kal-tim
ketika ku mencintai seorang wanita, inginku menyatukan cinta melalui pernikahan.
ketika dia telah halal bagiku, inginku membahagiakannya.
karena istriku adalah amanah Allah untuk ku.

 Akhwat borneo - kaltim
Y Allah kubersimpuh di hadapanMu memohon Keridhoan Mu untuk segera Mengabulkan Doa HambaMu ini untuk segera Menyempurankan separuh ibadahku di tahun ini,Amin Ya Robbal Alamin..

 dian - surabaya
subhanallah,istri yang membentak suami sedangkan suaminya minta maaf dan mencium istrinya,seperti yang sering terjadi pada kehidupan rumah tangga saya,airmata menetes,membaca artikel ini,maafkan aku,ismailku...

 fHeBie_Cute - samarinda
yachh..moga aja semua ikhwah yg masih menanti bisa segera menemukan separo dienx amin....
dan ane?
ahh...
jk g dapet d dunia moga aja d akhirat dah d garansi,,,
ohhh ya klo antum ntarx bakal kecewa sama pasangan antum ,,,saran ane sih ya sabar ya...
mau dy ikhwan or akhwqat,,mereka kan jg manusia,,t4x salah dan alpa...
(sok bijak neh)
inget....saat suami mu mnt ta'addud(poligami) biar pun berat,,tapi sabar lah...
cz tjuan hidup qt pd besikx bkn untuk si dia,,tp cm bwt Allah,,,dan qt nikah bkn sama malaikat,,,makax past bakal; kecewa it ada.

 fHeBie_Cute - samarinda
sebenerx ana jg sih...pgn bgt kaya' akhwat borneo,,,menutup lajang d tahun depan (2009)
tp sama sapa y?
yg qonaah, sholeh dlm pandangan Allah, dan nggak pelit (plus nggak suka boong)
moga aja tahun dpn ana segera d khitbah,,sama sp?
sapa aja deh...he he

 zul akbar syah bin Mando - P.Brayan Kota Medan Barat
Allah selalu menberikan jalan bagi umat nya yang mau patuh kepada Nya, semua itu sudah diatur oleh Allah Swt tinggal bagaimana kita menjalannya. buat kita yg umat islam maka jagalah sariat sariat islam jangan sampi terabaikan karena modernisasi.

 aa ijuph - bumen
oh my GOD..!!
semoga bisa mengikuti jejak para pasangan muda yg telah berani mengambil langkah PASTI...!!

 inggrit - gorontalo
luruskanlah niatku Ya Allah... Amien

 yusuf - surabaya
Alhamdullilah...
Istriku sudah menjadi muslim.Senang rasa hatiku ketika menikahinya karena ia langsung dengan kata hatinya bahwa ingin memeluk islam sebagai keyakinannya dan meniggalkan semuanya.Karena dihatinya sudah menjadi muslim.Dan aku serta saudara pun senang dan terharu ketika ia memakai gaun muslim.Ia tidak gundah walaupun ia berasal dari bali.Dan bangganya bahwa ia langsung bisa taat akan ajaran dan hukum islam.Semoga saya dan istri bisa hidup bahagia dan istri saya keiislaman tetap langgeng.

 ahmad - blitar
Alhamdullilah...
Akhirnya saya bisa satu keyakinan dengan istri saya.Istri saya yang dulunya orang bali beralih keyakinan jadi muslim.Itupun membuat saya dan keluarga jadi bahagia ditambah lagi ia mengucapkannya dengan sungguh-sungguh.Dan bersedia meniggalkan keluarganya untuk tinggal bersama ku.setelah diislamkan ia pun melupakan apa yang dia alami dulu dan menjalani rukun islam.Ia pun mengganti namanya menjadi rusidah.Saya pun sangat senang.Dia sudah menjadi muslim.Seperti merayakan hari islam.dan berjilbab.Dan saya mengucapkan terima kasih karena dengan adanya web ini saya bisa membantunya memeluk islam.

 apsari - blitar
Alhamdullilah...
terima kasih atas web ini akhirnya saya bisa menikah dengan suami saya yang sangat saya cintai.

 Dey - Smg
cerita pernikahan itu memang indah katanya, namum akan lebih indah kalau kita sudah menjalaninya, InsyaAllah..........Berkahilah hamba-Mu ini ya Allah dengan pasangan yang mencintai dan membenci hamba karena -Mu. Amiin

 Tyas - jakarta
Y Allah, mantapkn niatQ tuk menikah....mjalankan perintahMu dan beribadah kpdMu....sgala yg mjd kesulitan mnrut hamba, jadiknlh kemudahan kpd hamba. krn kami smata2 ingin beribadah kepadaMu Y Allah.Jauhkan lah kami dr segala dosa,,,,Y Allah,,tolonglah kami??????

 fitri - jkarta
Subhanallah, luar biasa pahala orang yang menikah, semoga bisa segera memperoleh pahala2 itu.aminnn

 angga - wonosari
hidup nikah, nikah bikin hidup....hidup apanya ya? eh jangan negatif dulu lho...

 inggrit - gorontalo
umiku telah meminta ana untuk menggenapkan dien,, ana ingin menwujudkan harapannya... Ya Rabb,, mantapkanlah hatiku, luruskanlah niatku... amin

 syahking_78@yahoo.com - Medan
Menikah adalah fitrah semua umat manusia, namun menikah itu tergantung dari nawaitunya, menikah itu bisa wajib, sunah dan haram.
menurut pendapat saya artikel diatas sangat baik untuk dipahami bagi seluruh pasutri dan calon pasutri

 bHu2 - majalengka
aslm.
makasih buat artikelnya,,wuihh pokoe buagus buanget dech.. aku jadi tambah yakin nich buat cepet2 nikah,, he.. semuanya... SEMANGAT YA...
minta doanya juga ya..

 MARIADI - PEKANBARU SELATPANJANG RIAU
YA ALLAH KU ingin menikah
anugrah kanlah hanba mu ini wanita yang sholeha ya
akam menjadi ibu dari anak ku dan akan membela agama ku dan agama nya yang akan mengetarkan musuh mu ya allah

 henry sunjoyo - cibubur
alhamdulillah, saya bersyukur bisa ketemu artikel ini "sangat bagus dan begitu halus bahasanya"tercerahkan jadinya, amin.
niat baik terus usaha baik insyaallah hasilnya akan baik "henry will marry at may 31th 2009, wish both of we be always happy..., thanks

 riri - BANDUNG
saya terharu,,,karena saya bakal jadi calon ibu rumah tangga,,

semoga jadi panduan saya k depannya..

 dina - surabaya
Alhamdulillah... sy sdh dipercaya Alloh untuk menikah..
Do'akan kami penjadi pasangan yg bisa menciptakan keluarga sakinah, mawadah & warohmah.
Karena perlu perjuangan & keikhlasan yg tinggi untuk menciptakannya.
Semoga pasangan muslim diberi keberkahan pernikahan.
Dan untuk yg belum menikah... segera lah! karena Alloh menciptakan hambanya berpasang-pasangan.

 dewi - cirebon
assalamu'alaikum..subhanallah menikah itu sangat indah..walau aku blm menemukan belahan hati,tapi insyaAlloh jodohku akan dtng..kerana Alloh telah menciptakan hambanya berpasangan-pasangan..aku akan menunggu hari itu..kerana menunggu bagiku sangatlah indah :)

 endang suryaningsih - tanah grogot
assalamamualaikum...ya allah dekatkan lah jodohku. mudahan akhir tahun ni akhir masa lajang ku, mudahan yuli jodohku, jdikan kami keluarga yg sakinah, mawaddah,dan warohmah..dan mudahan orang tua aku setuju..

 sri - lombok
saya terharu bgt membaca artikelx,bagus banget,lok kt mau bertanya ttg pernikahan kemana??

 widiyanto - KLATEN
Subhanallah...bersyukur aku telah menikah dan ternyata banyk sekali hikmah yang aku dapatkan dari pernikahanku

 alfiah - bojonegoro jatim
ass...artikel yg bagus,smoga mjd inspirasi bagi yg belum mnikah.yg belum bertemu dg jodohnya smoga Allah mmberikan jln yg terbaik.bg yg mau berkenalan monggo..

 irwan - kuningan-jawa barat
nikah memang sangat indah kalau pasangan kita shaleh atau shalihah........!
dan mudah2n Allah memberikan jodoh yang baik dan sholehah buat ku aminnnnnnn.......!

 melinda - padang
Assalamualaikum wr,eb
Ya Allah kabulkanlah doa Ku dan Dia... ikatkanlah kami dalam ikatan yang suci,,,, yaitu pernikahan
amin...amin...amin

 vina - bogor
subhallah!! bagus banget artikelnya smoga saya mantap tukmenyempurnakan dien saya Amiiiin!!!

 Sugandi - jakarta
Subhanallah!!! InDaH nya bS MncintA & di CiNta..
Smoga Cinta kami dapat segera bermuara ke pernikahan..
Mhn do'a bagi tmen2 yg sempat posting ke blog ini :))
CinTA = MniKah = SuNNah Nabi = KebahagiaaN

 jaya - jakarta
Aku juga berharap smoga Ramadhan tahun ini adalah ramadhan terakhir bagi diri ku yg lajang dan InsyAllah Ramadahan tahun depan.dan sterusnya Hingga akhir Hayat bisa melakasanakan dgn isteri dan Anak2 ku tercinta Amin..Qobulkan lah ya Allah atas segala niat dan hajat2ku...Dan Bagi siapa saja yg baca artikel saya ..Mohon doanya Semoga apa yg sy harapkan U segera menikah tahun dpn tercapai dan terbentuknya keluarga yg saqinah Mawaddah Warahmah..semoga kita semua selalu di rahmati oleh Allah SWT ..AMin

 Amin Solichin - Malang
Assalamu'alaikum Wr.Wb
Sebelumnya mohon maaf jika dalam penyampaian kata-kata saya terselip kata yang mungkin kurang berkenan bagi sahabat sekalian. Berumah tangga !, siapa yang tidak menginginkan ?, saya sendiri setelah kemaran genap berumur 26Th sangat ingin segera berkeluarga untuk menjalankan sunnah Rosul, namun belum ada yang berjodoh malah beberapa kali terluka oleh yang namanya CINTA ( wanita ), dan lebih parah lagi saya pernah harus ikut dalam urusan perceraian saudara saya ( mengurus perceraian ), Astaghfirulloh manusia memang tempatnya hilaf dan dosa. Semoga para sahabat yang belum melaksanakan pernikahan termasuk saya juga, segera mendapat jodoh yang di ridhoi Allah SWT serta menjadi satu keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warohmah Warobbun Ghofur Illa Yaumil Qiyyamah. Amin,,, Amin,,, YaRobbal Alamin,,,,
Mari kita sama-sama saling mendoakan
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

 helmy faried - jakarta
apa pun yang diberikan allah swt kepada kita akan teman hidup jaga lah dan terima lah apa adanya karna semua janji allah senantiasa mengikuti kaumnya yang menjalani dengan keiklasan serta kesabaran dalam menujuh keluarga sakinah,mawaddah dan kharomah sampai akhir hayat

 sri - berau - kalimatan timur
semoga apapun yang di berikan ke pada saya merupakan ridhonya jua.. ya.. allah yang mebolak balikkan hati ttp kn lah hatiku.. untuk ttp berada pada rahmatmu.. ya,, allah yang maha mengetahui berikanlah.. aku petunjukmu.. tunjukkan lah aku akan kebenran dan berikanlah aku isyarat siapa orang yang baik untuk hidup ku,untuk agamaku,dan untuk masa depanku.. amin..

 soni - malang
saya belum menikah,,,,,,,jadi belum tahu rasanya berumah tangga.

 KelCherne - http://cialiviag.com
Cialis Para Q Sirve Viagra Anonym Bestellen To Buy Flutamide Online cialis Zithromax Skin Rash Side Effects

 KelCherne - http://ciali5mg.com
Amoxil Ampicillin Anti Action Of Amoxicillin On Pancreas cialis cheapest online prices Rx Propecia Online Zitromax On Line

 KelCherne - http://cialviag.com
Buying Online Cialis Kamagra Corriere Espresso cialis 5mg Buy Wellbutrin Xl No Prescription Where To Buy Tab Finasteride Visa Zithromax Early Pregnancy

 KelCherne - http://ciali5mg.com
Amoxicillin With Alcohol viagra vs cialis Alfusin

 KelCherne - http://tadalaffbuy.com
Pharmacys Online generic cialis overnight delivery Average Price Of Cialis Viagra Dresden

 

Nyumbang komentar ?

Nama

Email

Untuk photo silahkan register di gravatar

Domisili

Komentar

:

 

 :  CAPTCHA Image

 

 :    Reload Image

Artikel sebelumnya ....

 Agar Tidak (asal) Menikah Dini

 Pernahkah Kamu....

 Pesan Moral Untuk Ikhwan & Akhwat

 Menikah Mengapa Takut?

 Jodoh Antara Doa Dan Usaha

 Stop !!! Gaul Bebas

 Di Balik Tabir Pernikahan

 Biaya Pernikahan

 Nak, Kapan Kau Menikah?

 Persiapan Muslimah Menjelang Pernikahan

 Resep Menikah - Kue Perkawinan

 Ada Apa Dibalik Pernikahan????

 Menikah Ala Islam, Mudah, Murah Dan Berkah!

 Ada Jomblo Di Tengah Kita

 Hanya Kau Yang Bisa....,,,,,,,,,,!!!!!

 Pengharapan

 Do'a Untuk Kekasihku

 Menikah Bukan Dengan Angan-angan

 Maafkan Saya Adam...

 Nikah Versus Maisyah

 Ta'aruf Unik

 Pelajaran Tentang Mahar (mas Kawin) Dari Seorang Mu'alaf

 Terus Terang Saja, Cintaku Belum Pernah Ditolak

 Perbedaan Ta'aruf Dan Pacaran

 Saat Pacaran, Berapa Kali Ketemunya?

 Bila Cinta Harus Memilih

 Gadis Pujaan

 Sex In The Tipi

 Biru Untuk Langit, Hitam Untuk Malam

 Kuch Kuch Hota Hai




~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com