pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Versi cetak - Dibaca 4560 kali

The Journey Of Aa Yoga-meli

Karya : Aa Yoga

 

tentang-pernikahan.com - ?Saya terima nikahnya dan kawinnya Meli Binti Tomo dengan mas kawin tersebut tunai!?

Akhirnya ... kalimat ini bisa Aa ucapkan di hadapan seorang wali dan dua orang saksi serta di saksikan puluhan orang lainnya di Mushola Raudhatul Hasanah, Tebet 5 Desember 2004. Sebelumnya didahului dengan khutbah nikah serta mahar berupa sebuah cincin emas 3 gram. Sehingga terpenuhilah sebuah rukun nikah ...

Subhanallah walhamdulillah wa lailahaillallah wallahu akbar

Apa-apa yang sebelumnya merupakan sebuah dosa besar, ketika perjanjian yang kuat (Mitsaqan Galizha) itu telah diucapkan, telah berubah menjadi sebuah pahala besar takkala dapat mengembannya dengan baik. Bertambahlah satu amanat untuk Aa emban yaitu seorang istri yang bernama Meli.

Singkat perkenalan kami. Bukankah Rasulullah memerintahkan untuk menyegerakan pernikahan ketika sudah tiba waktunya?

-------

Pertemuan pertama kami - 8 Agustus 2004
Berkat bantuan seorang teman chatting, kami saling mengenal dan dapat bertemu untuk yang pertama kalinya di rumah seorang kawan. Dengan agenda utama adalah menjalin hubungan silaturrahim. Alhamdulillah agenda pertama ini berlangsung dengan lancar, sehingga berlanjut ke agenda kedua : guna lebih mempererat silaturrahim maka kami sepakat untuk melanjutkan proses menuju ke pernikahan.

Pertemuan kedua - 22 Agustus 2004
Aa bersilaturahim dengan keluarga kakak Meli di rumahnya, karena memang selama Meli berada di Jakarta menetap di rumahnya, sedangkan orangtua Meli berada di Pulau Tanjung Balai Karimun, Riau. Alhamdulillah, agenda silaturahim berjalan lancar.

Pertemuan ketiga - 28 Agustus 2004
Kunjungan balasan. Ditemani teman chatting yang mempertemukan kami, Meli berkunjung ke rumah orang tua Aa serta beramah tamah dengan keluarga Aa. Tentunya dengan agenda utama silaturahim.

Pertemuan keempat - 11 September 2004
Sehari sebelum Aa ?terbang? ke Riau untuk melamar Meli, Aa berkunjung ke kantor Meli untuk mengambil titipan untuk keluarganya di Riau sana.

12-14 September 2004
Dikarenakan faktor geografis yang cukup jauh Jakarta-Riau, Aa memutuskan untuk seorang diri pergi ke Riau menemui orang tua Meli untuk meng-khitbah, sementara Meli tetap berada di Jakarta. Alhamdulillah, tak ada halangan yang berarti, dan hasilnya positif.

Pertemuan kelima - 26 September 2004
Orang tua Aa bersilaturahim ke rumah kakak Meli dan sepakat untuk menetapkan hari pernikahan kami yaitu 5 Desember 2004.

Pertemuan keenam - 14 November 2004
Idul Fitri! Kunjungan balasan dari keluarga Keluarga Kakak Meli ke rumah orangtua Aa. Waduh, koq makin susah jaga hati nikh .....

Pertemuan ketujuh - 5 Desember 2004
Akhirnya, hari ini tiba ... "Baarakallahu laka wabaaraka 'alaika wa jama'a baynakumaa fii khoir"
Semoga Allah mencurahkan kepadamu dan istrimu dan semoga Allah menyatukan kamu berdua dalam segala kebaikan


----------

Akhir Sebuah Penantian (Untuk Ukhti Yang Bernama Meli)
~ Aa Yoga ~


Meli-ku ...
saat aku amat jarang menemuimu, karena memang ?ku tak mau
saat aku jarang menelponmu, juga karena ?ku tak cinta padamu
memangnya siapa kamu ?

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (Al Hujurat : 13)

Aku tak mengenalmu
kau pun tak mengenalku
tapi kita mempunyai tujuan yang sama
memiliki keturunan yang menjadi mujahid dan mujahidah di muka bumi
jadi, maukah engkau menikah denganku?

Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (An Nur : 32)

Tapi ...
pantaskah kau menjadi istriku?
dan pantaskah aku menjadi suamimu?
ah, cukuplah janji Allah ini sebagai pedoman
siapakah janji yang paling benar selain janji-Nya?

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). (An Nur : 26)

5 Desember 2004
Kau telah menjadi istriku, Meli ...
kupersembahkan sisa waktu ini, denganmu mengisi hari
?tuk bersama menggapai ridho ilahi ...

Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al Furqaan : 74)


-------------------------


Komentar-komentar :

 abu salma -
Barakallahu laka wa baraka 'alaika wajama'a bainakuma fii khairin. Smoga menjadi keluarga yang mawaddah warahmah, penuh berkah. Keluarga yang di dalamnya dihidupkan ayat-ayat-Nya. Keluarga yg di dalamnya penuh nasehat, keluarga yang di dalamnya akan muncul generasi Rabbani

 ryan_oke -
Wahh.. waahhh....... waaahhhhh............ (ini bingung karena kepengen atau karena apa, nggak tahu)

 edawiyah -
selamat ya a' meski telat moga menjadi kluarga sakinah, mawadah, warohmah amin........

 lies -
Subhanallah...begitu mudahnya Ridha Allah dtg pada AA dan Teh Meli...ngiri euy..

 ika -
selamat yaa aa yoga en teh meli, moga kelak aku seperti kalian diberikan kemudahan dan kemantapan hati, semoga aa dan teteh menjadi keluarga sakinah, mawadah, warokhmah dunia dan akhirat

 vivyn_maniez -
alhamdulilliah... selamat ya a'a yoga semoga bisa menjadi keluarga yang saqinah.

 taimiyah -
Baarakallahu laka wabaaraka 'alaika wa jama'a baynakumaa fii khoir
Semoga kite2 yg mo` nyusul aa... diberi kemudahan oleh ALLOOH `azza wa jalla. Amiien :))

 Ria Kusuma -
Wah... aa... hebat banget euy.... jadi pengen nikah nih... bisa jadi perantara gak 'a

 aa a -
wahh mau jugah nih... smg yg pengen bisa menyusul segera, dan diberikan jodoh yang shalih/shalihah.kabulkanlah Ya Allah

 Muadz -
A' aku akan segera menyusulmu............. Doakan aku semoga sesukses langkahmu.................

 hary_1426 -
Insya Allah, ana ingin ikutin jejak Aa'. Slmt, smg mjd keluarga As-sakinah Mawaddah Wa Rahmah. Amien

 ukhti adri -
barakallah...Alahamdulillah.....subhanallah...'Aa ga ta tau mo ngomong apa, mudah2an jadi klg yang sakinah, mawadah, warahmah, amin. mdh2an (again) aku nyusul doakan ya a'

 tmn chatting Aa -
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh... sdh berbln-bln tdk berkunjung ke web ini, ternyata sudah byk sekali perubahan... dulu menghitung hari jelang walimah, skrg hitung hari jelang kelahiran sang jundi... mudah2an Teh Meli dan jundinya sehat, Amin Ya Rabbal 'alamin... Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh

 zakia -
Barkallahu, Afwan ngga bisa datang ke walimatul 'ursynya, setelah baca ini ana baru tahu pasti meli yang dimaksud yang punya saudara kembar ? benar kan.

 Aa Yoga -
to tmn chatting : moga selekasnya disegerakan ya mbak?
to zakia : lho, mbak zakia koq tahu meli punya saudara kembar? kenal yakh?

 Andi - jakarta
moga aku segera menyusul ...

 Hamzah - Jakarta
Barakallah, bertambah amanah yang Aa pikul, kuatkan hubungan dengan Allah, yach A'

 yuli - palembang
Alhamdulillah Ya Rabb, begitu mudahnya jika Kau ridha thd hambaMU ....
mmmm, may banyak yach yg ngiri...ce ile...
ato banyak yg menyamai.......atuh
wallahu 'alam

 yuli - palembang
Alhamdulillah Ya Rabb, begitu mudahnya jika Kau ridha thd hambaMU ....
mmmm, may banyak yach yg ngiri...ce ile...
ato banyak yg menyamai.......atuh
wallahu 'alam

 Wahyu - Bandung
Subhanallah Selamat ya, lnsya Allah bentar lagi nyusul

 yuni - srby
alhamdulilah ya Rabb,selamat ya...walaupun telat ngucapinnya ,semoga bisa menjadi keluarga sakinah,mawadah dan warohmah dunia & akhirat ,aminnn

 dika - jkt
waaaaaaa....... melowwww banget

 1m4 - bandung
Subhanalloh.... karena baru sekarang mampir kesini gpp ya telat ngucapin selamatnya:-) barokalloh ya A' semoga menjadi keluarga SAMARA... bentar lagi kehadiran bayi mungil ya semoga Allah memberi kelancaran lahirannya dan semoga menjadi anak Shaleh/shalehah... jazakalloh khoir karena mampir kesini aq jadi nambah ilmu:-)

 imam - Sudan
SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH WALA ILAHA ILLALLAH ALLAHU AKBAR. BAROKALLAHU LA WA BAROKA 'ALAIKA WA JAMA'A BAINAKUMA FI KHAIR.ALFU MABRUK. SEMOGA MENJADI KELUARGA PEMBENTUK GHENERASI GHUROBA

 miling - surabaya
mg miling bs segera menyusul :D

 didien pranasari - ciledug, Tangerang
Assalamu'alaikum wr.wb karena baru mengunjungi gpp ya telat ngucapinnya. Subhanallah smg menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah...... dan sebentar lagi nungguin mujahid kecil terlahir di dunia ini. And mg menjadi anak yang sholeh/sholehah. Amin

 Fatimah_Azzahra97 :) - Jl.Mahakam no... Depok II Timur Dalam
Assalamu'alaykum wr wb.... Alhamdulillah akhirnya ana bisa menyusul antuna, membentuk sebuah bahtera untuk mengarungi kehidupan ini dg seorang qowwam yg mudah2an bisa membawa kami kepada kesuksesan hidup dunia akhirat... hmmm, sekarang minta doanya lagi dari Aa dan Meli, semoga kami juga bisa segera dikarunia jundi :) ternyata manusia mmg tdk habis-habisnya meminta ya :p
Semoga Alloh Ridho..... Wassalamu'alaykum wr wb

 Milah - Bogor
Subhanallah ...
Barokallahu lakuma wajama'a bainakuma fi khoir
Minta Do'anya supaya ana dilancarkan yang Insya4JJI mau meyusul jejak Aa ...

 hani - yogya
Subhanallah...
Aa Yoga..lebih dari seorang pujangga lho!!tapi,tep di jalan Allah tho?! Ati ini rasanya ikut adem. smoga sukses dunia akhirat. Amin.

 Nailah - Garut
Subhanallah...4JJI Akbar!!!!
Ih...jadi kepengen cepet-cepet nyusul nih,cma sekarang saya lagi nunggu scenario 4JJI,apa benar semua kan berjalan dengan lancar?Do'in saja ya....

 aang - bogor
wah hebat ya... slamat2 anda bisa dikatagorikan sudah sukses.
bagi2 rahasianya donk?

 nina - jakarta
Nie memang baru masuk bogs aa.. tapi sungguh nie langsung jatuh hati pada tulisan aa.. (perlu dicatat bukan orangnya lohh.. bisa2 saya diamuk teh melli).. selamat ya.. semoga nie dan seseorang yang nie sayangi bisa mengikuti jejak aa dan teh melli untuk membentuk kerluarg ayang barokah, mawadah .. amie..

 kristin - pekalongan
Memanglah kalo sudah jodoh g bakalan kemana2, Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah....amien.

 sri - Bumni lancang kuning
Barakallahu laka wa baraka 'alaika wajama'a bainakuma fii khairin.
Gak papa kan kalo baru ngucapinnya sekarang a
A nurut saya pertemua aa dengan kak meli biasa aja tapi saya sangat menginginkan pertmuan yang seperti ini. mungkin gak ya terjadi sama saya, mudah2 saya bisa kayak kak meli.
doa'kan ya .............

 

Nyumbang komentar ?

Nama

Email

Untuk photo silahkan register di gravatar

Domisili

Komentar

:

 

 :  CAPTCHA Image

 

 :    Reload Image

Artikel sebelumnya ....

 Allah, Beri Kami Surga Kecil

 Risalah Nikah

 Kupinang Engkau Dengan Hamdalah

 Ukiran Dalam Samudera Harapku

 Meriahkan Dunia Dengan Menikah

 Sighat Taklik Aa Yoga

 Menikah Adalah Keajaiban

 Ukhti, Selamatkanlah Aku!!

 Benarkah Menikah Didasari Oleh Kecocokan?

 Keinginan Bertemu Pasangan Jiwa

 Nikah Jarak Jauh Via Teleconference

 Pengantin Sederhana

 Menggapai Mahligai Cinta Melalui Pernikahan Barokah

 Saat (non) Ikhwan Harapkan Akhwat

 Detik-detik Menjelang Pernikahan

 Urgensi Niat Dalam Pernikahan

 System Upgrade

 Agar Bisa Lebih Menghargai

 Betapa Indahnya Berumah Tangga

 Agar Tidak (asal) Menikah Dini

 Pernahkah Kamu....

 Pesan Moral Untuk Ikhwan & Akhwat

 Menikah Mengapa Takut?

 Jodoh Antara Doa Dan Usaha

 Stop !!! Gaul Bebas

 Di Balik Tabir Pernikahan

 Biaya Pernikahan

 Nak, Kapan Kau Menikah?

 Persiapan Muslimah Menjelang Pernikahan

 Resep Menikah - Kue Perkawinan




~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com