pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Versi cetak - Dibaca 6895 kali

Diteror Mantan Pacar Menjelang Pernikahan

Karya : Rr. Anita W.

 

tentang-pernikahan.com - Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Ibu, saya gadis berusia 24 tahun yang Insya Allah sebentar lagi akan menikah, tapi yang menjadi persoalan adalah mantan pacar yang suka menteror saya dengan telpon, atau SMS yang bernada mengancam akan menghancurkan hubungan saya dengan calon suami. Dia bilang akan akan menceritakan hubungan kami dahulu, apabila saya tidak mau menemuinya lagi. Selama ini saya menolak menemui karena saya sudah sangat membencinya, karena dia bersikap kurang ajar kepada saya. Apa yang harus saya lakukan agar dia tidak mengganggu saya lagi? Padahal Nomor telepon sudah saya ganti. Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Dewi

Jawaban:

Assalammu'alaikum wr.wb.

Saudari Dewi yang sholeha, nampaknya anda sedang merasa cemas atas teror yang dilakukan mantan pacar anda. Rupanya anda dulu salah dalam bergaul, alhamdulillah bahwa lelaki itu bukan pilihan pasangan hidup anda. Ketakutan anda terhadap mantan pacar tersebut, memang bisa merusak kehidupan anda. Dan teror tersebut tetap akan berlanjut sampai ia merasa bahwa ancamannya tidak lagi menakutkan diri anda.

Oleh karena itu menurut saya, anda tidak perlu menggubris ancamannya. Untuk itu berarti anda perlu bekerjasama dengan calon suami anda. Bersikaplah jujur padanya.

Ceritakan tentang mantan pacar yang sedang menteror anda, dan buatlah kesepakatan untuk bersama melawan fitnah darinya. Anggaplah bahwa kejadian ini sebagai ujian pertama dari daya tahan ikatan hubungan anda berdua. Kemampuan anda bersama calon suami dalam mengatasinya, akan menjadi pelajaran pertama menghadapi dan mengelola konflik. Semoga dapat semakin mengukuhkan hubungan dalam bahtera rumah tangga. Amin

Wassalammu'alaikum wr. wb.
Anita

Sumber : www.eramuslim.com


Komentar-komentar :

 ratnawati - bekasi
Perkukuhkan niat yang ada bahwa apa yang terjadi sudah menjadi kehendak Allah. Mohonlah pada Allah untuk membantu anda menjalani hari2 anda bersama keluarga yg sah dan jua mintalah bantuan pada Allah agar disingkirkan dari perbuatan mantan yg minim pada iman dan ilmu. Bersabarlah dan pertahankan perkawinan anda. Teruslah perbanyak ibadah dan amal2 serta jalinlah komunikasi terus bersama suami anda berusahalah sekuat tenaga untuh menjadi istri yang berbakti pada suami. Doa saya menyrtai anda

 budi - jakart
makannya kalo pacaran sekali aja, jangan sering2. bilang aja sama mantan kamu. hubungan kita sampai disini aja. jangan ganggu aku..

 Heru Dibyo Laksono - Padang
Saudari Dewi, Hadapi masalah ini dengan tenang dan sabar. Kalau bisa selesaikan permasalahan ini dengan cara dialog. Sekian terima kasih

 abi - jakarta
Masa lalu hanyalah pelajaran, masa kini merupakan titik tolak dan Masa Depan adalah Harapan & CIta2....Krn itu TATAPLAH MASA DEPANMU BERSAMA SUAMI DG KEIMANAN, KETULUSAN DAN KEBERSAMAAN. Insya Allah, semua akan bermuara KEBAHAGIAAN

 hamba allah - jatim
Assallam.Saya pun mengalami hal yg sama saat ini.Tekad saya adalah meminta pertolongan Allah swt semata,apapun perbuatan dia meneror saya,saya akan berusaha sabar dan pasrah serta berdoa agar aib dan niat baik saya menikah agar menjauhi perbuatan maksiat yg selama ini saya lakukan.Insyaallah doa kita terkabul ya..amin ya robbal alamin

 azura - indonesia
ya menurut saya anda turuti keingan manatan anda

 unknow - hearth
kl melihat ada seorang laki2 yg sedemikian besarnya keinginan untuk mengejar kamu, kyknya kamu yg gk benr dah. kamu bosan dengan laki2 yg sangat mencintai kamu, karena merasa ada laki2 yg yg lebih baik, lebih kaya mungkin. dan menikah denganya. mawas diri mbak, jangan sakiti org lain. asal mbak ngerti nih, dia type org yg gk mudah menyerah. dia merasa akan mengambil sesuatu yg sudah seharusnya jadi miliknya. saya paham watak laki2 sprti ini. karena saya jg sama seperti dia. dan akhirnya saya bisa rebut kembali pacar saya dari suaminya

 rudy - surabaya
Itu adalah buah dari perbuatan anda sendiri, andai hubungan anda dengan mantan biasa-biasa saja mungkin tidak apap-apa bagi calon suami anda, tapi bila hubungan anda dengan manta sudah terlalu jauh lebih baik ceritakan semua dengan jujur ...! insyaallah calon anda bisa terima, daripada dia nanti dengarnya dari gosip yang sebarkan mantan anda?
Mungkin suami anda nanti langsung mengintrogasi anda dan bila anda bohong maka seumur hidup anda akan merasa berdosa pada suami akan tetapi bila jujur mungkin suami anda akan kecewa karena terlambat.
Mumpung belum menikah, tolong terbuka saja dengan calon.
Aku sendiri pernah ngalami kecewa seperti itu, gara-gara istriku berani bersumpah belum pernah melakukan ciuman dengan mantannya. Di usia perkawinan ke 8 setelah saya desak dia baru ngaku bahwa memang benar dulu dia sering melakukan itu dengan mantannya tapi tidak sampai ml.
Yang jadi masalah, mengapa baru sekarang dia mau jujur dan itupun atas desakan dari saya, kok tidak dari dulu sebelum nikah?
jadi selama 8 th saya merasa dibohongi, soalnya aku sendiri memang sangat menjaga perilaku saya saat bujang dan berharap mendapat istri yang baik, andai ada noda minimal dia jujur pda calon suami.
Demi Allah sakit sekali rasanya....!

 

Nyumbang komentar ?

Nama

Email

Untuk photo silahkan register di gravatar

Domisili

Komentar

:

 

 :  CAPTCHA Image

 

 :    Reload Image

Artikel sebelumnya ....

 Ya Allah, Alangkah Bahagianya Calon Suamiku Itu...

 Malam Pertama Dengan Bidadari Surgaku

 Pacaran Boleh Ngga Ya?

 Pernikahan Rosululloh Saw Dengan Siti Khodijah

 Pernikahan Nabi Yusuf Dengan Zulaikha

 Pernikahan Nabi Sulaiman Dengan Ratu Bulqis

 Pernikahan Nabi Musa Dengan Puteri Syafura

 Pernikahan Nabi Adam

 Gaun Pengantin Untuk Muslim

 Tidak Perawan Lagi, Haruskah Diberitahukan Kepada Calon Suami?

 Biaya Pernikahan

 Tidak Perawan Lagi, Haruskah Diberitahukan Kepada Calon Suami?

 Pertunangan, Lebih Singkat Lebih Baik

 Memilih Ibu Atau Kekasih Yang Non Muslim

 Merit Dulu, Pacaran Kemudian

 Buat Yg Belum, Akan & Telah Menikah

 Nasehat Qur'ani Tentang Pernikahan

 Ketika Ajakan Menikah Ditolak

 Persiapan Mental Untuk Menikah Itu Seperti Apa?

 Janji Allah Bagi Orang Yang Akan Menikah

 Berani Menikah

 Apakah Bisa Menikah Tanpa Cinta?

 Tidak Menikah Dengan Foto, Please

 Doa Keluarga Sakinah

 Izinkan Aku Meminangmu

 Kepada Calon Istriku Where Ever U R

 Antara Nikah Dan Hutang

 Surat Terakhir Untuk Mantan Pacarku

 Periksa Kesehatan Pra Nikah - Sedia Payung Sebelum Hujan

 Rumahtangga Berkah




~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com