pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Versi cetak - Dibaca 3570 kali

Diskusi Jomblo Dengan Non Jomblo

Kiriman : Yathie

 

tentang-pernikahan.com - Assalamu'alaikum wr wb,

Alhamdulillah ada kisah nyata dari seorang sahabat
yang telah menyegerakan untuk menyempurnakan 0,5 dari
diennya di usianya yang hampir 25 tahun, sudah hampir
5 tahun menikah dengan dikaruniai anak 2, laki-laki
dan perempuan, semoga bisa kita ambil hikmah, terutama
untuk para ikhwannya ;)

Jomblo : Gimana ya, kalo pas nikah ga ada 'rasa' ?
az : Gini , ketika kita berniat menikah, kita akan
melihat biodata calon kita, kemudian kita mengetahui
banyak hal di sana. Akan lebih baik jika kita
mengajukan format biodata yg kita inginkan, semakin
lengkap semakin baik, terutama karakter dan kalau
perlu kita buat questioner untuk mengetahui
karakter-itu bisa dilihat di bukunya Florence Liteur,
"Personality Plus"-tentunya setelah akhlak. Nah dari
situ sebetulnya "rasa" itu mulai hadir, misalnya: ooo
karakternya bisa mengisi kelemahan saya, ooo akhlaknya
baik, pria/wanita shalihah..dll

Jomblo : Apa yang menyebabkan rasa itu hadir ?
az : Nah, setelah biodata baru kita ta'aruf. Pada
fase ini kita semakin dikuatkan akan "rasa" tadi.
wahh..ganteng/cantik loh.., kalupun tidak seganteng
atau secantik yg kita bayangkan kita bisa merujuk
kepada akhlak tadi yg sudah menyentuh "rasa" kita. Nah
lagi, disinilah kita dipertanyakan tujuan menikah.
Apakah kita hanya mempertimbangkan keindahan fisik ?
atau akhlak? Lebih baik sih..keduanya :)

Jomblo : Tapi saya belum mengenal calon saya ? ntar
kalo ga cocok gmn ?
az : Ana termasuk yg mengutamakan akhlak, jadi
penglaman ana dulu itu akhlaklah yg pertama kali
menyentuh "rasa" ana. Kalo dipikir2 kayanya ga cantik2
amat biasa aja. Tapi akhlak itu yg membuat ana
ber-"rasa". Sampai sekarang ana tambah cinta-tentunya
Allah yg paling utama istri nomor kesekian..hehe-itu
terlihat dari pontang-pantingya istri mengurus anak
dan rumah sampai berpakaian pun awut-awutan tetapi
entah kenapa "rasa" itu semakin kuat, mungkin karena
akhlak yg pertama kali menyentuh "rasa" bukan
kecantikan. Oh ya calon ana dulu daya tarik seksualnya
ga terlalu ...eh pas malam pertama ana deg-degan bukan
maen, sampe2 ranjang ikut bergetar-istri juga tau tuh
kalo ana deg-degan kenceng. Jadi kalo melihat dari
daya tarik seksual istri ana yg biasa aja koq kenapa
ana hampir setiap hari berhubungan suami istri,
berarti daya tarik seksual istri kenceng banget kan,
kayanya ada yg ngomporin...kayanya ALLAH ikut campur
nih...hehe. ALLAHUAKBAR.

Jomblo : Tapi kalo karakter saya dan dia tidak cocok
gmn ?
az : Ah, masalah karakter kita bisa siasati ketika
ta'aruf, minta calon untuk mengisi questioner untuk
mengetahui karakter calon, atau kalo ini ga mungkin
bisa ditanya sedetil mungkin kepada org terdekat
calon. Jadi kita bisa memilih calon dg karakter yg
dapat mengisi kelemahan kita. Jadi saling mengisi gito
loh..

Jomblo : berantem karena banyak perbedaan ?
az : Wah kalo berantem sih pasti ada, kira2 3
bulan kedua kayaknya mulai ada friksi, malah pas
berantem udah ngomong pengen cerai
segala....Astaghfirullah, Alhamdulillaah itu bisa
dilalui dg baik. Nah disinilah peran akhlak itu.
Kayaknya akhlak yg banyak menyelamatkan kita dari
konflik, oh ya sama pendidikan juga ngaruh banget nih.
Soalnya kita punya persepsi yg berbeda dan gaya bahasa
yg berbeda, suka salah tangkep, itu dia yg bikin
tambah runyem. Jadi pendidikan jangan terlalu
jomplang. Misalnya sama-sama pernah mengenyam
perguruan tinggi walaupun ga sampe lulus paling ga
pola pikirnya sama.

Jomblo : Gimana cara menghancurkan rasa takut salah
dalam memilih pasangan?
az : DO'A. Udah pontang-panting kita berusaha
tetep aja ALLAH yg menentukan, makanye banyak berdo'a.
Kalo kita yakin Allah pasti memberikan yg terbaik
ALLAH pasti wujudkan itu.

silahkan dari semua sahabat yang ingin memberi
komentar, apapun itu merupakan hal yang berharga bagi
kami

Wassalamu'alaikum wr wb,


Komentar-komentar :

 ningsih - jakarta
Ass.Wr.Wb.

Alhamdulillah, sekarang teman saya sedang berta'aruf dengan seorang ikhwan, diskusi diatas benar-benar menjawab pertanyaan2 yg selama ini memenuhi kepala saya, seperti yang disebutkan dalam diskusi diatas, bahwa untuk bisa mengetahui karakter calon pasangan hidup bisa dengan diajukan questioner, melalui sarana ini saya minta tolong dituliskan dong contoh2 questioner yg perlu diajukan agar bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat. Terima Kasih

Wass.Wr.Wb.

 Robertarecy - http://eazk.cz/cialis-generikum.html
best nuts for health buy brand name cialis online pill finder pill finder

 Jerrykisse - http://ritalin.guildomatic.com
ipad tablet for kids buy ritalin from mexico best mascara at drugstores

 Colinpeams - http://reductil.footeo.com/
journal veterinary internal medicine http://www.palimpalem.com/1/librium/ prescription drug assistance program

 Colinpeams - http://www.jefaismonsite.fr/stilnox
broan nutone medicine cabinets http://sibutramina.esmiweb.es/ estrogen birth control pills

 Colinpeams - http://belviq.sitey.me/
doctorate in healthcare management http://adderall.magnoto.com/ tablet case with bluetooth keyboard

 ScottWrive - http://adderall.magnoto.com/
anti inflammatory drugs list http://restoril.actolio.com/ sf department of public health

 PeterRax - http://ionamin.app.rsvpify.com/
drugstore bb cream for oily skin http://ionamin.app.rsvpify.com/ cheap prescription colored contacts

 PeterRax - https://fastin.zankyou.com
walgreens 24 hr pharmacy http://reductil.wifeo.com/ best medicine for common cold

 PeterRax - http://ionamin.app.rsvpify.com/
android tablet vs ipad mini http://reductil.wifeo.com/ healthcare jobs in albuquerque

 PeterRax - http://blogscat.com/a/reductil/
doctor who toys usa http://qsymia.luvbirds.com/ miley cyrus on drugs

 Bernardtat - http://tramadol.forumcrea.com/
nexus 7 tablet covers modafinil.forums-free.com healthcare apps for ipad

 Bernardtat - http://stilnox.forumup.be
chestnut school of herbal medicine blogscat.com/a/tramadol/ doctor oz diet pill

 Bernardtat - http://blogscat.com/a/tramadol/
best penis enlargment pills modafinil.forums-free.com caring people home healthcare agency

 RobertSok - http://www.palimpalem.com/1/stilnox/
uga school of pharmacy tramadol.forumcrea.com los angeles county public health

 RobertSok - http://blogscat.com/a/tramadol/
how to pass a drug test in 3 days adderall.cmonfofo.com order ritalin online no prescription

 RobertSok - http://blogscat.com/a/tramadol/
usa drug farmington mo tramadol.forumcrea.com breakthrough bleeding on pill

 RobertSok - http://blogscat.com/a/tramadol/
samsung tablet vs ipad mini zolpidem.alloforum.com blue cross blue shield prescriptions

 RobertSok - http://stilnox.forumup.be
how old to buy viagra palimpalem.com/1/stilnox/ doctor who movie 1996

 RobertSok - http://blogscat.com/a/tramadol/
designer prescription sunglasses for women zolpidem.alloforum.com healthcare medical waste services

 RobertSok - http://tramadol.forumcrea.com/
non prescription anti anxiety adderall.cmonfofo.com tufts health plan foundation

 RobertSok - http://www.palimpalem.com/1/stilnox/
phone number for walgreens pharmacy adderall.cmonfofo.com practice drug and alcohol test

 RobertSok - http://blogscat.com/a/tramadol/
massachusetts college of pharmacy and health sciences manchester blogscat.com/a/tramadol/ shasta community health center

 Elliottstora - http://www.jefaismonsite.fr/alprazolam/
side effects of prescription painkillers http://www.bricksite.com/contrave health insurance for dummies

 Elliottstora - http://modafinil.clubeo.com/
sport and health tenley http://www.jefaismonsite.fr/alprazolam/ the mini pill birth control

 Elliottstora - https://fastin.jcink.net/
walmart pharmacy henderson ky http://modafinil.clubeo.com/ hair growth pills for men

 Elliottstora - http://adipex.uniterre.com/
pharmacy technician study guide http://zolpidem.xooit.be/index.php court ordered drug test

 Elliottstora - http://www.jefaismonsite.fr/alprazolam/
best health insurance in florida http://www.jefaismonsite.fr/alprazolam/ how long does it take viagra to work

 Elliottstora - http://www.bricksite.com/contrave
prescription special effects contact lenses http://zolpidem.xooit.be/index.php nebraska medical center pharmacy

 Elliottstora - http://modafinil.clubeo.com/
cambridge eye doctors brockton ma http://www.bricksite.com/contrave dark chocolate health benefits

 Elliottstora - http://zolpidem.xooit.be/index.php
prescription for genital herpes http://zolpidem.xooit.be/index.php recessed medicine cabinet no mirror

 Elliottstora - https://fastin.jcink.net/
false positive urine drug screen https://fastin.jcink.net/ columbia health sciences library

 Elliottstora - http://www.jefaismonsite.fr/alprazolam/
best doctors in san diego http://adipex.uniterre.com/ android tablet under 100

 Elliottstora - http://www.bricksite.com/contrave
obamas health care plan https://fastin.jcink.net/ abortion pill south africa

 Elliottstora - http://modafinil.clubeo.com/
rite aid pharmacy online http://www.bricksite.com/contrave prescription glasses with magnetic sunglasses

 Elliottstora - http://www.jefaismonsite.fr/alprazolam/
emory college of medicine http://www.bricksite.com/contrave kindle tablet vs ipad

 Elliottstora - http://www.jefaismonsite.fr/alprazolam/
walmart pharmacy muncie indiana https://fastin.jcink.net/ online prescription for cialis

 

Nyumbang komentar ?

Nama

Email

Untuk photo silahkan register di gravatar

Domisili

Komentar

:

 

 :  CAPTCHA Image

 

 :    Reload Image

Artikel sebelumnya ....

 Pacaran Yang Syar'i, Mungkinkah?

 Bolehkah Perempuan Melamar Terlebih Dahulu?

 Makna Sakinah, Mawaddah Dan Rahmah

 Rahasia Jodoh

 Masuk Islam Untuk Menikah Tidak Direstui Orang Tua, Apakah Termasuk Durhaka?

 Pengantin Bidadari

 Berlebih-lebihan Dalam Meminta Mahar

 Kenapa Harus Menikah?

 Diteror Mantan Pacar Menjelang Pernikahan

 Ya Allah, Alangkah Bahagianya Calon Suamiku Itu...

 Malam Pertama Dengan Bidadari Surgaku

 Pacaran Boleh Ngga Ya?

 Pernikahan Rosululloh Saw Dengan Siti Khodijah

 Pernikahan Nabi Yusuf Dengan Zulaikha

 Pernikahan Nabi Sulaiman Dengan Ratu Bulqis

 Pernikahan Nabi Musa Dengan Puteri Syafura

 Pernikahan Nabi Adam

 Gaun Pengantin Untuk Muslim

 Tidak Perawan Lagi, Haruskah Diberitahukan Kepada Calon Suami?

 Biaya Pernikahan

 Tidak Perawan Lagi, Haruskah Diberitahukan Kepada Calon Suami?

 Pertunangan, Lebih Singkat Lebih Baik

 Memilih Ibu Atau Kekasih Yang Non Muslim

 Merit Dulu, Pacaran Kemudian

 Buat Yg Belum, Akan & Telah Menikah

 Nasehat Qur'ani Tentang Pernikahan

 Ketika Ajakan Menikah Ditolak

 Persiapan Mental Untuk Menikah Itu Seperti Apa?

 Janji Allah Bagi Orang Yang Akan Menikah

 Berani Menikah




~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com