pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Versi cetak - Dibaca 3534 kali

Bersediakah Engkau Menjadi Isteri Saya

 

tentang-pernikahan.com - Saya takut sekali ketika membaca sebuah hadits, bahwa setiap bagian
dari tubuh anak adam ini, bisa terjerumus pada dosa 'zina'.
Dimana 'zina' nya mata adalah memandang yang bukan mahrom.
sedang 'zina' nya lidah adalah membicarakan hal yang mesum,
sedang 'zina'nya tangan adalah meraba tubuh wanita yang bukan
mahrom. Dan ini yang lebih sulit, bahwa hati pun bisa ber'zina',
dan 'zina' nya hati adalah membayangkan yang belum boleh dilaku
kan sebelum pernikahan. Baik ini dibuktikan dengan "x" atau tidak.

Alhamdulillah, saya mengenal seorang gadis, yang saya anggap
istiqomah dalam beragama, maka semata mata niat ibadah, dan
menyelamatkan diri dari dosa, saya tanya dia "Maukah engaku bicara
soal masa depan dengan saya ?"

Saya fikir pertanyaan ini adalah kaliamat yang paling simpel. dimana
kalau dia mau, yaa Alhamdulillah, rencana bisa diteruskan. Bila tidak
ya tidak mengapa, tokh ibadah nikah, tidak harus selalu dengan dia.
Dengan siapapun tetap dapat pahala, asal ikhlas sama ikhlas.
Daripada lama ter katug katung, antara rindu dan ketidak pastian,
khan lebih baik segera ditanyakan. Oke atau tidak, selesai :)

Ternyata dia mau, dan 6 bulan setelah itu, kami menikah...

.....cut disini........>>>>>.......

Nah, mengapa anda tidak seperti saya saja. Tanya dia langsung
Nah shahabat jadilah berani. Kita terkadang takut mengutarakannya,
karena khawatir jawabannya :)

Apa anda sudah mengutarakannya, tapi dia ragu menjawabnya.
Barangkali ajakan anda kurang jelas, terlalu samar, tidak tegas tegas
mengajaknya menjadi isteri anda.

Katakan saja : Bersediakah engkau menjadi isteri saya, kalau "iya"
Alhamdulillah, tetapi jikapun tidak, tentu saya tidak bisa menunggu
engkau, untuk saya melangkah ke masa depan.

Terus anda Kalau ia mau, maka nikmatilah kebahagiaan baru anda :),
jika tidak, ulangi pertanyaan ini secara tulus pada muslimah lain.

Kesiapan ditolak, kesiapan menghadapi kenyataan kalaupun bukan dia
yang menjadi isteri anda, adalah awal dari hilangnya kegundahan
itu,akhirnya kita bimbang, ragu bertanya lebih jelas dan akhirnya
terkatung katung

yakinilah bahwa yang akan menjadi isteri anda hanyalah yang di
taqdirkanNya untuk menjadi isteri anda. Walaupun seseorang telah
memakai gaunpengantin, telah duduk dua saksi dan bertatap wajah
dengan penghulu, kalauia bukan jodoh kita dalam catatan taqdir, maka
kita tidak akan pernah bisa kita raih sebagai isteri. Sebaliknya
kalau memang seseorang itu memang jodoh kita dalam kehendakNya, maka
sekalipun sekarang masih berada di ujung kutub utara, maka Alloh
akan hantarkan ia kepada anda, atau anda yang dihantarkanNya untuk
menemui dia.

Sampai saat ini anda belum tahu yang mana yang ditaqdirkan jadi
jodoh anda,tinggal sekarang beranikah anda mengintip taqdir itu dan
membukanya terus menjemputnya..?Tanya dia, maukah jadi isteri
saya ? jika mau, Alhamdulillah barangkali memang dialah itu. Jika
dia tidak mau, jangan gelisah, memang taqdir tidak bisa dipaksa koq.
Kalau dia tidak mau, yang lain pasti mau ! Siapa yang lain itu ?? Ya
kita cari lagi dan tanyakan lagi seperti tadi.

Sepanjang kita siap menerima siapapun yang ditaqdirkanNya buat kita,
maka Insya Alloh hidup ini akan terasa mudah dan indah.

"If you are not a part of the solution, You are a part of the problem"


Komentar-komentar :

 Kurnia Ramadhan - Pontianak
Ingin sekali punya keberanian untuk itu, namun selalu ada rasa was-was dihati

 nono - Bekasi
Good advice, good spirit n good result

 aa yoga - jkt2
tes 2

 aas - Lmg
AA
".....lebih baik menyesal sekarang daripada menyesal nanti.... "

 heri may - cipanas puncak cianjur
setelah baca artikel ini....ana jadi terdorong untuk cepet2 mengutarakan isi hati ana ke seseorang yang sekarang sedang dalam masa ta'aruf.

 Yulia - Qatar
Alhamdulillah bagus sangat untuk dicoba bagi ikhwan ..bagaimana dengan kami yang akhwat apa juga harus gituu nanyaknya mmm..nampaknya belom ada kekuatan :) wassalam

 indra - jakarta
mas, klo ngucapinnya waktu kita masih sekolah atau kuliah boleh ga? tapi nikahnya ntar aja klo dah siap semuanya (punya penghasilan dan bisa hidup mandiri).maklum sekarang lagu suka ma seseorang. (cantik loh! agamanya juga bagus). tapi kami jadi temen deket aja dulu.kami tahu kok peraturan2 yang membatasi hubungan kami.tolong dibalas ke email aku yah!

 santri - yogyakarta
waaaaaaaaaah kalo akwat yang mulai, kalo ditolak trus izah-nya gimana dong??????

 Chatting_Engineer - jkt
Iah euy, harus berani, ntar di tinggal kawin ky saya...

 Ramadhan - Malang
lumayan but motivasi tuk cepat-cepat Zuwad.Walapun ane tw pasti bnyak rintangan,tantangna hambatan dan yang pasti yg berhub dengan harim itu pasti ruwet.soalnya ana dah banyak akhowat yang nolak dikarenakn masalah ekonomi......

 syarief - depok
aduuuh nyentuh hati banget, posisi ane lagi kaya gitu nich, punya pacar tapi belum mo diajak nikah, aduh pusiiiiing banget, padahal ane ada niat nikah tahun ini? please help me dong? atau cariin akhwat kek yang mo nikah!!! balas ya penting/gawat ni!!!!

 boy - surabaya
enak bgt klo kyak gtu...niat n calon udah ada tapi finansial belum mndukung, sgb laki2 yg blum bkerja rasanya agak janggal klo harus nikah. jgn pake dalil klo nikah itu perintah agama pasti ntar dilancarkan rejeki, non sense. segala sesuatu yg kasat mata itu hukumnya wajib direncanakan dan dikerjakan dg sebaik2nya, baru setelah itu tawakkal sebaik2nya pula. jadi kalo saya seh pengen bangun pondasi finansial yg kuat dulu baru mnikah, ingat hadis bahwa kemiskinan itu dekat dengan kekufuran (nah lo)!!!

 

Nyumbang komentar ?

Nama

Email

Untuk photo silahkan register di gravatar

Domisili

Komentar

:

 

 :  CAPTCHA Image

 

 :    Reload Image

Artikel sebelumnya ....

 Jangan Ada Dusta

 Saya Di Amerika Dan Calon Istri Di Indonesia, Bisakah Menikah Jarak Jauh?

 Nikah Jakarta Mesir Melalui Media Komunikasi, Bagaimana Caranya?

 When You're Falling In Love

 Keluarga Calon Suami Ingin Melamar Seminggu Sebelum Menikah

 Ingin Bertaubah Nasuha Dan Menikahi Bekas Pacar

 Calon Isteri Sudah Tidak Perawan

 Mencintai Seseorang Yang Sudah Menikah

 Diskusi Jomblo Dengan Non Jomblo

 Pacaran Yang Syar'i, Mungkinkah?

 Bolehkah Perempuan Melamar Terlebih Dahulu?

 Makna Sakinah, Mawaddah Dan Rahmah

 Rahasia Jodoh

 Masuk Islam Untuk Menikah Tidak Direstui Orang Tua, Apakah Termasuk Durhaka?

 Pengantin Bidadari

 Berlebih-lebihan Dalam Meminta Mahar

 Kenapa Harus Menikah?

 Diteror Mantan Pacar Menjelang Pernikahan

 Ya Allah, Alangkah Bahagianya Calon Suamiku Itu...

 Malam Pertama Dengan Bidadari Surgaku

 Pacaran Boleh Ngga Ya?

 Pernikahan Rosululloh Saw Dengan Siti Khodijah

 Pernikahan Nabi Yusuf Dengan Zulaikha

 Pernikahan Nabi Sulaiman Dengan Ratu Bulqis

 Pernikahan Nabi Musa Dengan Puteri Syafura

 Pernikahan Nabi Adam

 Gaun Pengantin Untuk Muslim

 Tidak Perawan Lagi, Haruskah Diberitahukan Kepada Calon Suami?

 Biaya Pernikahan

 Tidak Perawan Lagi, Haruskah Diberitahukan Kepada Calon Suami?




~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com