pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami pacaran islami, pernikahan islami
Pernikahan, suatu peristiwa fitrah, fiqyah, dakwah, tarbiyah, sosial dan budaya
  Halaman Depan
  Buku Nikah
  Proposal Nikah
  Referensi Nikah
  Buletin Nikah
  Busana Nikah
  Pacaran Islami ?
  Buku Tamu
  Tentang Saya

Promosi

rumah jonggol
rumah bogor
rumah cibubur
rumah citra gran

 
 
 

Versi cetak - Dibaca 5049 kali

Jauh Jodoh Karena Tanda Lahir Di Pipi

Karya : Rr Anita Widayanti

 

tentang-pernikahan.com - Assalaamu'alaikum wr wb

Saya gadis 24 tahun sudah lama ingin sekali menikah, tetapi saya tidak ingin pacaran seperti remaja lainnya. Saya pernah utarakan ke orang tua tapi mereka tidak berinisiatif untuk mencarikan saya jodoh. Dan saya juga telah mencoba mencari sendiri melalui situs pernikahan di internet, tapi hasilnya nihil.

Meskipun saya tidak jelek tapi karena ada tanda lahir di pipi kanan saya berwarna merah, ada beberapa pria yang mengundurkan diri setelah saya mengatakan tanda lahir yang saya miliki. Saya tidak minta di lahirkan seperti ini, saya hampir putus asa. Apakah memang saya tidak memiliki jodoh karena tanda lahir ini?

Wassalamu'alaikum Wr Wb
Dewi

Jawaban:

Assalammu'alaikum wr.wb.

Dewi yang sholehah, nampaknya Dewi sedang merasa putus asa ya? karena belum juga datang jodoh yang dinanti. Padahal Dewi juga sudah berusaha dengan meminta kepada orang tua dan juga mengikuti biro jodoh melalui situs internet. Beberapakali mengalami kegagalan nampaknya membuat Dewi menjadi minder dan khawatir jika karena kekurangan fisiklah yang menjadi penyebabnya sehingga takkan datang jodoh yang dinanti.

Dewi yang sholehah, ketulusan niat dewi untuk mencari jodoh dengan cara yang Allah ridho merupakan hal yang sangat baik. Semoga niat mencari ridho Allah tersebut membawa Dewi kepada suami yang sholeh yang diidamkan. Namun, tentu saja sebagaimana niat baik yang lain takkan luput dari godaan setan. Bujuk rayunya dapat membuat kita bimbang ketika harapan yang dinanti belum juga terwujud.

Dewi benar bahwa apa yang menjadi bawaan sejak lahir tersebut memang sesuatu yang sudah Allah takdirkan untuk dewi karena datang tanpa diminta. Jika Dewi yakin akan kasih sayang Allah maka tak mungkin Allah menjadikan itu sebagai penghalang datangnya jodoh untuk Dewi. Jika yang telah bertemu Dewi kemudian mundur maka yakini itu sebagai pria yang bukan ditakdirkan menjadi jodoh bagi Dewi. Ada lelaki lain yang Allah sudah siapkan untuk menjadi pendamping Dewi yang lebih baik dari mereka.

Jadi berusahalah untuk senantiasa menjaga pikiran positif dan senantiasa berprasangka baik kepada Allah. Selain itu perhatikan sekeliling Dewi betapa banyak orang lain yang memiliki kekurangan fisik yang lebih besar dari apayang ada pada Dewi namun dapat memiliki pendamping hidup. Contoh nyata diantaranya adalah artis Ocok Baba, meski memiliki ukuran tubuh mungil yang Allah karuniakan namun bisa memiliki keluarga dengan berpasangan dengan wanita yang normal.

Dewi yang baik, usia dewi masih muda sehingga peluang mendapatkan jodoh masih terbuka lebar.Yakinkan diri bahwa jika waktunya tiba kan datang juga jodoh yang dinanti. Disamping berusaha mendapat jodoh maka ada baiknya Dewi juga menyibukkan diri dengan aktifitas lain yang bermanfaat sehingga dapat meningkatkan nilai diri serta kepribadian yang dimiliki. Dengan semakin banyak nilai lebih yang dimiliki oleh pribadi Dewi berupa pengetahuan, skill, kepribadian serta keimanan yang baik maka kekurangan fisik tersebut pun dapat tertutupi.

Teruslah berusaha dengan cara yang Allah ridho karena Allahpun tidak akan menyi-nyiakan usaha hamba Nya yang baik. Cobalah biro jodoh lain yang Islami misalnya biro jodoh majalah UMMI atau menemui ustadz/ ustadzah yang dapat membantu, memperluas hubungan dengan komunitas yang baik juga merupakan salah satu usaha mendapat pendamping yang sholeh. Demikian saran saya semoga bermanfaat.


Wassalammu'alaikum wr.wb.
Rr Anita Widayanti



Sumber : www.eramuslim.com


Komentar-komentar :

 tating - buitenzorg....heheheh
kk yang sabar ya...mungkin Allah sudah menyediakan jodoh yang terbaik untuk kk...jangan lupa buat berdoa dan terus berusaha.insya allah pasti kk akan mendaptkan jodoh...Amin ya rabbal alamin..:)

 Ade Rien - Jambi
Jangan putus asa, dan ga perlu takut, percaya diantara insan adam didunia ini so pasti Allah dah siapkan untuk kamu, satu diantaranya. Jodoh ga ada yang tau tapi bersabar dan berpasrah diri adalah kuncinya, satu hal yang perlu diingat, inner beauty itu lebih berharga dari pada luarnya aja so percantiklah dirimu selalu dengan AgamaNya. Insyaallah..kamu akan dapatkan yang terbaik.

 Ade Rien - Jambi
Jangan putus asa, dan ga perlu takut, percaya diantara insan adam didunia ini so pasti Allah dah siapkan untuk kamu, satu diantaranya. Jodoh ga ada yang tau tapi bersabar dan berpasrah diri adalah kuncinya, satu hal yang perlu diingat, inner beauty itu lebih berharga dari pada luarnya aja so percantiklah dirimu selalu dengan AgamaNya. Insyaallah..kamu akan dapatkan yang terbaik.

 TatangS - Kota Malang
To:Dewi masih mending kamu sbab aku aja usia 34thn cakep tapi masih jomblo juga, kelemahanku cuma miskin gimana kalau ama aku aja zmz aja 085755201215 lebaran di balas

 Tina - makassar
mba saya tina dri makassar saya punya kondisi yang sama dgn mba, sy juga memiliki tanda lahir di pipi sebelah kakanan, tp sy selalu percaya dgn rencana indahnya allah. sy sekrng mahasiswa tingkat akhir, meskipun dulu sy tdk percaya diri dan berfikir tdk ada org yg mau berteman dgn sya tp alhamdulillah sy mempunyai banyak teman dan tersebar di berbagai daerah di indonesia, mereka senang berteman dgn sy, menggali potensi dan terus berprestasi adalah salah satu andalan sy mba, mungkin itu yg menjadi daya tarik mba. jd mba yang sabar, allah punya rencana yang indah. jadikan kekurangan menjadi kelebihan mba. jodoh akan datang diwaktu yg tepat mba.

 

Nyumbang komentar ?

Nama

Email

Untuk photo silahkan register di gravatar

Domisili

Komentar

:

 

 :  CAPTCHA Image

 

 :    Reload Image

Artikel sebelumnya ....

 Belum Ada Jodoh, Mas...

 Bersediakah Engkau Menjadi Isteri Saya

 Jangan Ada Dusta

 Saya Di Amerika Dan Calon Istri Di Indonesia, Bisakah Menikah Jarak Jauh?

 Nikah Jakarta Mesir Melalui Media Komunikasi, Bagaimana Caranya?

 When You're Falling In Love

 Keluarga Calon Suami Ingin Melamar Seminggu Sebelum Menikah

 Ingin Bertaubah Nasuha Dan Menikahi Bekas Pacar

 Calon Isteri Sudah Tidak Perawan

 Mencintai Seseorang Yang Sudah Menikah

 Diskusi Jomblo Dengan Non Jomblo

 Pacaran Yang Syar'i, Mungkinkah?

 Bolehkah Perempuan Melamar Terlebih Dahulu?

 Makna Sakinah, Mawaddah Dan Rahmah

 Rahasia Jodoh

 Masuk Islam Untuk Menikah Tidak Direstui Orang Tua, Apakah Termasuk Durhaka?

 Pengantin Bidadari

 Berlebih-lebihan Dalam Meminta Mahar

 Kenapa Harus Menikah?

 Diteror Mantan Pacar Menjelang Pernikahan

 Ya Allah, Alangkah Bahagianya Calon Suamiku Itu...

 Malam Pertama Dengan Bidadari Surgaku

 Pacaran Boleh Ngga Ya?

 Pernikahan Rosululloh Saw Dengan Siti Khodijah

 Pernikahan Nabi Yusuf Dengan Zulaikha

 Pernikahan Nabi Sulaiman Dengan Ratu Bulqis

 Pernikahan Nabi Musa Dengan Puteri Syafura

 Pernikahan Nabi Adam

 Gaun Pengantin Untuk Muslim

 Tidak Perawan Lagi, Haruskah Diberitahukan Kepada Calon Suami?




~ Website-nya cerpen & artikel pernikahan islami serta pacaran islami (emang ada?) ~

Hak cipta selamanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin, dicetak dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan sumber situs web ini

Pujian, masukan, krititikan, cacian, hujatan : aa_aanang [at] yahoo [dot] com