artikel, cerpen, nikah artikel, cerpen, nikah artikel, cerpen, nikah artikel, cerpen, nikah

Calon Isteri Sudah Tidak Perawan

Karya : Rr. Anita W.

 

Assalamualaikum wr. wb.

Ibu, saya seorang pemuda yang insya Allah akan segera menikah. Tapi, saya masih mempunyai masalah menjelang pernikahan yaitu calon isteri yang akan saya nikahi ini ternyata sudah tidak perawan lagi, ini saya tahu karena dia menceritakan hal ini kepada saya. Setelah mengetahui cerita tersebut, saya jadi bimbang karena kasihan sama dia

Calon isteri saya itu, teman dari pacar saya terdahulu. Pacar saya tidak tahu hal ini, tapi calon isteri tahu kalau saya pernah sama dia. Calon isteri saya juga pernah menyarankan kalau hubungan saya dengan dia dilupakan saja, dan menyarankan saya untuk cari yang lain saja. tapi dengan berkata begitu saya justru tidak tega untuk meninggalkan dia.

Insya Allah dia muslimah yang baik dan taat, dia siap menerima saya apa adanya. Masalah keperawanan masih terus mengganggu pikiran saya. Mohon sekali ibu bersedia dan membantu masalah saya ini. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Wassalammu'alaikum wr. wb.
Rahmatullah

Jawaban:

Assalammu'alaikum wr.wb.

Saudara Rahmat yang dirahmati Allah. Nampaknya, masalah keperawanan ini membuat anda merasa ragu untuk menikahi calon isteri. Memang masalah yang sensitif ini harus diperhatikan sebelum anda memutuskan melangkah lebih jauh. Ketika anda memutuskan untuk tetap menikahinya, maka yakini keputusan tersebut bukan semata karena rasa kasihan.Tapi keputusan tersebut memang didasari dari kesiapan mental untuk menerima isteri dengan kekurangan tersebut.

Hal ini penting, karena penyesalan saat anda sudah menikah dapat menzolimi isteri anda juga ketika iapun harus menerima dampak kekecewaan anda. Meskipun di dalam pernikahan sebenarnya karakter pasangan lebih besar pengaruhnya dalam menjaga keharmonisan dibandingkan masalah yang lainnya. Namun, keikhlasan dan keridhoan anda sebagai suami atas masa lalu isteri juga penting. Sehingga tidak menjadi alasan ketika terjadi perselisihan dengan isteri, yang tentu saja bisa amat menyakitkan baginya.

Jadi mantapkan hati sebelum melangkah lebih jauh karena pernikahan diniatkan untuk sepanjang hidup kita dan itu bukan perjalanan yang singkat. Wallahu'alambishawab.

Wassalammu'alaikum wr. wb.
Anita W.


Hak cipta selamanya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Semua materi dapat disalin dan disebarkan (syukur-syukur ...) dengan mencantumkan tentang-pernikahan.com